Pelantikan Pengurus OSIS SMK N 3 Lubuklinggau Periode 2020-2021 Sukses

Pelantikan Pengurus OSIS SMK N 3 Lubuklinggau Periode 2020. (Foto: Galsa.S/ADV)


LUBUKLINGGAU,SP - Pelantikan pengurus OSIS SMK N 3 Lubuklinggau, Selasa (19/1) berjalan sukses. Acara yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan ini mengambil ‘Tema menciptakan generasi muda menjadi pemimpin yang penuh cinta, cerdas, inovatif, nasionalis, tanggung jawab dan amanah.

OSIS ini sendiri merupakan bagian dari melatih siswa bertanggung jawab menjalankan sebuah organisasi dan juga sebagai salah satu pembelajaran mental dan menagemen dalam berorganisasi,sehingga siswa dalam berorganisasi siswa dapat terproses menjadi calon pemimpin bangsa. 

Setijab ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan SMK N 3 Lubuklinggau setiap tahunnya sebagai awal dan pelatihan bagi siswa berorganisasi dan bermasyarakat, dimana pengurus OSIS yang dilantik periode 2019-2020 dan periode 2020-2021 dimana pengurus OSIS yang dilantik ini adalah hasil pemilihan umum osis yang telah dilaksanakan secara daring pada tanggal 14 November 2020,serta berjumlah pengurus yang terdaftat saat ini berjumlah 63 orang terdiri dari siswa kelas X dan XI dan tebagi dalam 10 bidang OSIS.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Lubuklinggau Puguh Purnomo SPd,MPd mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS periode 2019-2020 atas pengertiann dan pengabdiannya serta perjuangannnya untuk kegiatan oraganisasi siswa di SMK N 3 Lubuklinggau.
“Untuk pengurus OSIS ditahun 2020-2021 saya berharap agar lebih maju lagi dan tetap berkerja sama dan meminta petunjuk arahan dan bimbingan dari seniornya dan harus kedepannya mempunyai program-program dalam satu tahun kedepan,” katanya.

"Saya harapkan juga kegiatan itu jangan menutup dan ada hal-hal yang baru yang bisa sebagai daya aktifitas angota OSIS yang baru, OSIS ini jadi motornya yang bergerak kedisiplinan dan keteladanan segala bidang dan nantinya juga bisa membantu calon siswa-siswi SMK Negeri 3 Lubuklinggau ditahun ajaranan 2021-2022 utama kepada murid-murid yang memiliki prestasi dibidang akademik maupun non akademik akan kita ambil gak usah dites atau diseleksi karena itu berdasarkan peringkat 1-5 yang ada di SMP masing-masing kami proritaskan kami ambil sebagai calon siswa yang berprestasi dari SMP bersangkutan calon SMK Negeri 3 Lubuklinggau," jelasnya.

Meri Gustina, SPd menambahkan sebagai pembina OSIS untuk menambahkan kepengurusa OSIS periode 2020-2021 diambil dari kelas 1, 4 orang, Kelas 2 pengurus inti 5 orang dan ketua seksi 10 orang, kelas 3 pengurus lama 5 orang dan juga ada murid yang lain mengikuti virtual di rumah sebagai bentuk kedisplinan dibidang kesiswaan, dengan ini acara kegiatan sertijab antara anak OSIS periode 2019 -2020 dan ke periode 2020-2021 kegiatanan ini lanjutan dari diklat kepemimpinan OSIS yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 Desember 2019 lalu dan hari ini menjadi momentum pengesahan pengurus OSIS yang baru ini yang disahkan oleh kepala sekolah Pugu Purnomo langsung dan juga pemilihan OSIS ini berlangsung pada 14 November 2020 dilaksanakan secara daring karena dimasa pandemi COVID-19.

Harapanya kedepan anak-anak OSIS SMK N 3 Lubuklinggau menjadi contoh dan teladan bagi siswa/siswi yang lain,dan kegiatan-kegiatan OSIS dapat menjadi hal-hal yang positif dalam menghindari kenakalan remaja. (Galsa s/ADV)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.