Notification

×

Tag Terpopuler

Personel PJR Kawal Iring Pengangkut Vaksin COVID 

Monday, January 04, 2021 | Monday, January 04, 2021 WIB Last Updated 2021-01-04T10:18:33Z
Anggota Patroli Jalan Raya Kawal Iring Pengangkut Vaksin COVID. (Foto: WHO/SP)


PALEMBANG, SP- Anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas melakukan pengawalan iring - iringan kendaraan pengangkut vaksin COVID dari pulau Jawa yang masuk ke wilayah Sumsel. Hal tersebut dibenarkan Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Juni SH MH kepada wartawan, Senin (4/1/2021).

"Kalau pengawalan distribusi vaksinnya dilakukan oleh Brimob Polda Sumsel. Kita Dirlantas hanya melakukan pengawalan iring iringan kendaraannya saja, dari perbatasan Sumsel di Lampung. Kita sambut diperbatasan semalam dan tiba di Palembang tadi pagi," katanya.

Dikatakan Juni, sasaran pendistribusian vaksin di pulau Sumatera lewat jalur darat. Mulai dari Lampung, Sumsel, Jambi, Riau dan Sumbar kalau lebih dari ini kemungkinan distribusinya lewat udara.

"Pengawalan pendistribusian vaksi dari Sumsel ke perbatasan Jambi dilakukan oleh anggota Ditlantas Polda Sumsel. Disini kami hanya menjemput lalu memandu perjalanan distribusi mulai masuk dari perbatasan Sumsel sampai keluar perbatasan Sumsel,"tuturnya.

Diketahui sebanyak 30.000 dosis vaksin COVID-19 telah tiba di gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Sumatera Selatan di Kota Palembang pada Senin pagi dan selanjutnya akan didistribusikan ke tujuh kabupaten dan kota pelaksana vaksinasi tahap pertama.

Truk Biofarma yang mengangkut vaksin buatan perusahaan farmasi Sinovac tersebut dari Bandung, Jawa Barat, tiba di Palembang pukul 06.38 WIB dengan kawalan aparat keamanan dan mobil barakuda. (WHO)

×
Berita Terbaru Update