Rumah Warga Terbakar, Taswin Nyaris Diamuk Massa

Taswin nyaris diamuk massa akibat kesal dengan ulahnya mengakibatkan belasan rumah terbakar. Insert Taswin. (Foto: WHO/SP)

PALEMBANG, SP - Kebakaran hebat di Jalan KH Ahmad Dahlan Palembang, diduga sengaja dilakukan oleh Taswin alias Twin(23) nyaris dihajar massa karena kesal dengan ulahnya.

Warga sekitar menyebutkan, Taswin tidak gila, bahkan suasana kisruh saat Taswin pulang ke rumah atau dilokasi kebakaran. Hal ini membuat seluruh korban yang rumahnya hangus terbakar, mengamuk sampai polisi harus melepaskan tembakan ke udara.

"Bohong dia itu tidak gila,"ujar salah satu warga saat ditemui di TKP, Selasa (26/1/2021).
Diketahui 18 rumah hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi kemarin sehingga puluhan keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Anggota unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel berhasil meringkus Taswin tak jauh dari lokasi kebakaran, Selasa (26/1/2021)pagi. Dihadapan polisi pelaku mengaku, bahwa mamang benar dirinya sengaja membakar seprei kasur.

"Mama menghilang begitu saja.Padahal saat itu aku mau minta uang untuk beli sabu. Aku bakar seprei, lalu saya lari kerumah mamang aku di sekojo. Aku dak tau kalau banyak rumah yang terbakar,"katanya.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, setelah membakar rumah pelaku kabur dan berhasil diamankan.

“Saat anggota datang ke rumah tersangka, ternyata tersangka sempat akan dihakimi warga.Sehingga tersangka langsung kami amankan lalu kami bawa ke Polda Sumsel,”katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Suryadi, tersangka pengguna narkoba jenis sabu.Dia membakar rumahnya karena kesal dengan orang tuanya yang tidak memberikan uang kepadanya untuk membeli sabu.

“Tersangka sudah tiga kali memaksa ibunya minta uang untuk membeli sabu tapi tidak diberi. Nah yang ketiga kalinya mungkin tersangka kesal sehingga membakar kasur dikamar nya lalu membesar dan menyambar 18 rumah yang berada disekitarnya,”tandasnya.(WHO)




Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.