Notification

×

Tag Terpopuler

Ular Sanca 5 Meter Gegerkan Warga di Palembang

Wednesday, January 20, 2021 | Wednesday, January 20, 2021 WIB Last Updated 2021-01-20T11:10:24Z

Ular sanca


 Palembang, SP -  Masyarakat di Jalan Bina Warga Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur III Palembang, digegerkan dengan penemuan seekor ular Sanca ukuran sekitar 5 meter.

Ular dengan bobot yang diperkirakan mencapai 20 kilogram itu, ditangkap saat akan memangsa ayam ternak milik warga. Ular itu dievakuasi ketika telah berada di kandang ayam milik Wahyudin (26).

“Karena kaget, saya langsung memanggil tetangga untuk meminta bantuan,” kata Wahyudin, saat ditemui di rumahnya, Rabu (20/1).

Karena ukuran yang besar, setidaknya membutuhkan tiga orang dewasa untuk bisa menangkap ular dengan nama latih Python Reticulatus tersebut, untuk kemudian dimasukkan dalam karung.

Dalam dua bulan terakhir, ini merupakan ketiga kalinya warga menemukan ular sanca kembang ukuran besar di kawasan tersebut.

“Yang pertama ukurannya 3,75 meter dan kedua 3,5 meter. Paling besar yang kali ini, panjangnya sekitar 5 meter. Di sini memang kawasan rawa-rawa, jadi wajar banyak ular. Mungkin ada habitatnya di sekitar sini,” katanya.ody


×
Berita Terbaru Update