Alpian Maskoni

Jangan Takut Vaksin


Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Saat menjalani suntik vaksin Sinovac. (Foto: Rep/SP)


PAGARALAM, SP - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH merupakan orang pertama divaksin Sinovac di Pagaralam, hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kepercayaan dan keyakinana masyarakat bahwa suntik vaksin Covid-19 tidak berbahaya dan tidak perlu ditakutkan.

“Jangan takut divaksin, selain tidak sakit, juga aman dan halal. Suntik vaksin penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” Alpian.

Dikatakan Walikota Pandemi Covid 19 sudah berlangsung sejak Maret 2020,hantaman Pandemi ini melumpuhkan sejumlah sektor,baik ekonomi,kesehatan,pendidikan dan sebagainya. bersyukur kini vaksinnya sudah ditemukan,dan pemerintah menargetkan Pandemi ini bisa tuntas dalam waktu satu tahun.

"Satu tahun ditargetkanpandemi akan berakhir manakala 80 persen kita sudah divaksin., jadi mari kita sukseskan vaksinasi ini. Pak Jokowi saja mau,Pak Herman Deru juga mau,apalagi Alpian Maskoni yang hanya sebatas Walikota pastilah mau." katanya.

Pada Vaksinasi yang dipusatkan di Puskesmas Sidorejo,Senin (1/2) 10 orang yang divaksin dari 13 orang yang direncanakan karena kondisi kesehatan yang bersangkutan yakni Sekda, Danramil dan Kajari kota Pagaralam."ketiganya tidak divaksin Karena gagal screening." Kata salah seorang panitia kepada media ini.

Sementara 10 yang sukses divaksin ; Walikota, wakil ketua DPRD,Kapolres,ketua PWI,Ketua IDI, Perwakilan IBI,atlit badminton,ketua BNN, Ketua Tim Penggerak PKK,dan Perwakilan masyarakat.
Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan' kota Pagaralam,Desi Elviani dalam pidatonya mengatakan, vaksinasi ini sesuai dengan peraturan Menkes No.84 tahun 2020 tentang Penanganan Covid 19.

Lokasi pelayanan di 4 lokasi yakni ; rumah sakit,Puskesmas Sandarangin, Bumi Agung dan Puskesmas Sidorejo. "Vaksinasi ini merujuk Permenkes dengan 4l okasi pelayanan."tutupnya. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.