LippoPlaza Tutup, Kawasan Suram Bundaran Jakabaring

Lippo Plaza Jakabaring (foto:son)

Palembang, SP - Penutupan LippoPlaza yang terletak di depan Bundaran Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, pada Awal tahun 2020 lalu, dikeluhkan pedagang sekitar.

Berdasarkan pantauan Sumsel Pers, Rabu (17/02). Tidak ada lagi aktivitas di gedung Mall LippoPlaza tersebut, selain itu kondisinya kini memprihatinkan dan tidak terawat lagi, tampak halaman parkir kini ditumbuhi rerumputan serta dedaunan yang berserakan.

Tidak hanya itu, kawasan tersebut terlihat kumuh dan suram disekitar Bundaran Jakabaring yang merupakan salah satu destinasti wisata kota Palembang, dimana tempat ini ramai dikunjungi muda-mudi kota Palembang yang hendak bersantai dan berpose di pintu masuk Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Salah satu penjaga keamanan gedung yang enggan menyebutkan nama, menjelaskan tidak ada lagi petugas kebersihan di mall tersebut.

"Saat ini tidak adalagi Petugas kebersihan gedung tersebut, petugas tersebut sudah habis kontrak pada awal tahun 2021 lalu" Ujarnya pada sumselpers. Rabu (17/02).

Salah satu pedagang di sekitar mall tersebut, Meri juga mengeluhkan dagangannya yang dulunya ramai pembeli sebelum mall tutup.

"Dalam seharinya saja penjualan gorengan bisa habis tiga kilo terkadang kurang, beda dengan sekarang jual satu kilo saja susah". Tutupnya.

Meri mengungkapkan sejak mall ini tutup pada tanggal 5 Januari 2020 tahun lalu, berdampak pada sepinya pembeli, "sekarang omset penjualan jauh berkurang, pendatan sehari-harinya paling banyak Rp.600ribu itupun pada hari Minggu, pada hari biasa paling banyak Rp.200," pungkasnya. (SON)



Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.