Penyintas, Wali Kota Lubuklinggau Divaksin Covid-19

 

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe Menjalani Suntik Vaksin Perdana 

LUBUKLINGGAU,SP-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Senin (15/2) sekitar pukul 11.20 WIB, menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Ar Bunda Lubuklinggau, Senin (15/02).

Seperti diketahui, Wali Kota SN Prana Putra Sohe, merupakan salah seorang pejabat dijajaran Pemkot Lubuklinggau yang terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Selain Wako, Kabag Humas Komunikasi Pimpinan, Arie Marta Redho, dan ajudan wali kota, Herianto, juga disuntik vaksin ditempat yang sama.

Orang nomor satu di Lubuklinggau itu baru menjalani vaksinasi, hari ini (Senin, 15/2) karena sebelumnya harus menunggu masa jeda dari terjangkit Covid 19 antara 3- 6 bulan.

Usai disuntik, Wako tetap berada di lokasi vaksinasi selama 30 menit guna observasi pasca penyuntikan.

Selanjutnya, setelah 30 menit observasi , wali kota mendapatkan kartu vaksin. “Alhamdulillah, hari ini saya sebagai penyintas (orang yang sembuh dari Covid-19) telah divaksin. Tidak ada efek samping selain rasa mengantuk,” terangnya.

Sesuai jadwal, dirinya kembali akan divaksin dalam 14 hari kedepan yakni pada 1 Maret 2021 mendatang. ” Tujuan vaksinasi sangat jelas, yakni untuk melindungi diri kita dan orang lain agar lebih kebal dari Covid-19. Jadi jangan percaya dengan berita-berita hoax tentang efek samping vaksin ini. Karena keamanannya dijamin oleh negara. Oleh karena itu jangan takut untuk divaksin,” tegas Wako.

Dirinya berharap masyarakat mau mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah, karena tujuannya untuk kesehatan diri sendiri dan orang lain.

” Kita sama-sama menjaga, menjaga diri sendiri sekaligus menjaga agar tidak menularkan Covid-19 kepada orang lain. Oleh karena itu vaksinasi adalah solusinya, yakin saja dengan negara dan percaya kepada kehendak Allah SWT,” pungkasnya. (Galsa s)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.