Notification

×

Tag Terpopuler

Vaksinasi Kedua, Ratu Dewa Kenakan Kaos “Vaksin Sehat, Aman dan Halal”

Thursday, February 04, 2021 | Thursday, February 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-04T10:04:03Z
Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa Kenakan Kaos “Vaksin Sehat, Aman dan Halal” saat lakukan vaksinasi kedua covid-19. (Foto: Ara/SP)

PALEMBANG, SP - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa, lakukan suntik vaksin Sinovac yang kedua di RSUD Bari, Kamis (4/2/2021), setelah sebelumnya, menjalani vaksinasi Covid-19 pertama, Kamis (21/1/2021), lalu.

Dewa mengatakan, setelah 14 hari divaksin Covid-19, tidak ada efek samping apapun yang dirasakan, seperti demam dan lainnya. Ia mengaku tetap seperti biasa dan sehat.

"Alhamdulilah saya sehat-sehat saja, tidak ada gejala apapun, sejak vaksin pertama dan kedua ini," katanya.

Pada vaksinasi kedua ini, Ratu Dewa tampil lebih santai dari biasanya. Ia menggunakan baju kaos oblong berwarna hitam bertuliskan "Vaksin Sehat, Aman dan Halal" serasi dengan rompi berwarna biru gelap berlogo Dinas Kesehatan.

Menurut Aparatur Sipil Negara (ASN) tertinggi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini, Suntik Vaksin Sinovac ini menjadi solusi terbaik tengah menghadapi wabah Corona saat ini.

"Jangan takut untuk melakukan vaksin nantinya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," katanya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Fauziah mengatakan, hingga saat ini tercatat sebanyak 7.295 orang yang telah melakukan vaksin dosis pertama dan 507 orang yang sudah menjalani dosis tahap kedua.

"Sasaran vaksin untuk tenaga kesehatan di Kota Palembang berjumlah 14.712 orang," katanya.

Dari jumlah itu, hanya ada penambahan 200 vial untuk tenaga kesehatan untuk vaksin tahap pertama. "Untuk vaksin nakes ini ada 72 fasilitas kesehatan, mereka mendapatkan vaksin di masing-masing lokasi yang tersedia di 41 puskesmas, 26 rumah sakit, 4 klinik dan satu KKP," katanya.

Setelah tenaga kesehatan, vaksinasi akan dilanjutkan untuk Sumber Daya Manusia pelayanan publik. "Dijadwalkan pada bulan April,yang telah terdata dalam satu data yang ada," ujarnya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update