Notification

×

Tag Terpopuler

Sidak Jelang Ramadhan, Supermarket Diingatkan Tarik Barang Kadaluarsa

Thursday, March 18, 2021 | Thursday, March 18, 2021 WIB Last Updated 2021-03-18T07:56:00Z
Palembang, SP - Ramadhan yang akan tiba pada April mendatang, diyakinkan Pemerintah Kota Palembang akan berjalan lantar. Pemkot akan memastikan bahan pangan yamg dijual bebas dari bahan berbahaya dan kadaluarsa. 


Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat sidak ke Hypermart PSX Mall, Kamis (18/3/2021).


Fitri mengatakan, dalam rangka jelang puasa ini pihaknya melakukan sidak tidak hanya dilakukan di pasar tradisional saja. "Kami tidak temukan yang mengandung bahan berbahaya, tetapi kami minta untuk menarik bahan yang hampir kadaluarsa," katanya.


Fitri mengatakan, rawannya bahan berbahaya menjadi momok masyarakat Palembang dipastikannya akan aman. Tujuan intensitas sidak dilakukan bersamaan BPOM untuk menjamin kesehatan masyarakat selama menjalani ibadah puasa nantinya.


"Tujuannya bentar lagi puasa masyarakat harus mengkonsumsi makanan aman. Tentunya aman dari formalin dan bahan bahan zat kimia lainnya," katanya.


Ia memastikan hasil sidak kali ini pihaknya tidak menemukan sesuatu yang membahayakan. Bahkan produk makanan kadaluarsa tidak ditemukan. "Kita juga tidak menemukan makanan kadaluarsa. Semua aman tidak ada juga bahan berformalin setelah di telusuri oleh BPOM," katanya.


Sementara itu, Ketua BPOM Palembang Yosep Dwi Irawan mengatakan bersama Wawako dia selalu konsentrasi menelusuri bahan makanan. Bahkan pihak tidak segan-segan memberikan tindakan hukum apabila ada pedagang menjual produk berbahan makan dilarang tersebut.


"Apabila kita temukan kita proses. Kemarin saja sudah kita lengkapi berkas untuk di ajukan ke pengadilan agar pelaku dipenjara sesuai hukum yang berlaku," katanya. (Ara)..
×
Berita Terbaru Update