Tidak Dirawat Inap, Ahmad Nasuhi Hanya Menjalani Pemeriksaan di Rumah Sakit


 

PALEMBANG, SP - Ahmad Nasuhi salah satu tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah untuk pembangunan Masjid Sriwijaya setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSMH Kota Palembang, langsung dikembalikan oleh petugas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel ke Rutan Kelas 1 Pakjo Palembang, Rabu (25/8/2021).

Pemeriksaan tersebut, dilakukan sebagai tindak lanjut dari permohonan tim kuasa hukum tersangka Ahmad Nasuhi pada Kejati Sumsel, untuk melakukan medical cek up kepada yang bersangkutan.

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH mengatakan bahwa pihaknya tadi melakukan pengawalan kepada tersangka Ahmad Nasuhi untuk melakukan medikal cek up di Rumah Sakit.

"Sesuai dengan permohonan tim kuasa hukum yang bersangkutan, hari ini kita lakukan pemeriksaan kesehatannya di RSMH Kota Palembang," ujar Khaidirman, Rabu (25/8/2021).

Djelaskannya, pemeriksaan kepada yang bersangkutan dilakukan mulai dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 14.15 WIB, kemudian Ahmad Nasuhi dikembalikan lagi ke Rutan Pakjo.

"Jadi untuk sementara ini yang bersangkutan tidak dirawat inap hanya dilakukan pemeriksaan kesehatan saja dan sekarang sudah dikembalikan lagi kerutan tempatnya ditahan," jelas Khaidirman.

Ditanya hasil pemeriksaan dokter, Khaidirman mengatakan pihaknya belum menerima surat keterangan resmi dari pihak kedokteran yang melakukan pemeriksaan kepada Ahmad Nasuhi.

"Untuk hasil pemeriksaan kesehatan, kita belum mendapatkan hasil resminya dari pihak dokter yang memeriksa tersangka," tutupnya.

Terpisah, Redho Junaidi SH MH kuasa hukum Ahmad Nasuhi, membenarkan jika kliennya sehabis melakukan pemeriksaan kesehatan dikembalikan lagi ke Rutan Pakjo.

"Benar klien kami sudah dikembalikan lagi ke rutan, tadi hanya dilakukan pemeriksaan luar saja menggunakan alat CTScan. Pemeriksaan itu tidak untuk pemeriksaan dalam terutama pada pembuluh darahnya," ujar Redho ketika kembali dikonfirmasi.

Namun demikian kata Redho, Ahmad Nasuhi akan kembali dijadwalkan ulang untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih dalam.

"Nanti akan dilakukan pemeriksaan lagi dalam waktu dekat ini, kemungkinan nanti yang bersangkutan akan dirawat inap," jelasnya. (Ariel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.