Kurangi Tepat Sasaran Dinsos Verval Data Penerima Bantuan

PAGARALAM, SP - Mengurangi  sasaran  yang kurang tepat dalam memberikan bantuan Non Tunai (BNT), Dinas Sosial (Dinsos) kota Pagaralam terus melakukan verifikasi dan Validasi (Verval)  penerima manfaat. masalah data sangatlah penting agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran. Bukan tidak mungkin orang yang sudah meninggal masih mendapatkan, pun demikian warga yang sudah pindah.

Kepala Dinsos kota Pagaralam, Agus Ahmad melalui Kabid Rehabilitasi Sosial (Rebsos). Yudi Henrdi didampingi stafnya belum lama ini di ruang kerjanya kepada media ini menyatakan,  pihaknya terus melakukan verifikasi data bagi penerima bantuan non tunai (BNT) . Selain itu juga berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) . Tujuannya tak lain mencocokan data yang ada di Dinsos. 

"Data pegangan kita cocokan dengan yang ada di dukcapil."urainya. 

Setidaknya sekitar 1000 data sudah diperbaiki, imbuhnya. Disamping itu pihaknya juga menggerakkan TKS Kecamatan guna meminta data yang ada. 

"Data data yang dipinta kita kumpulkan lalu kita cocokan, lalu dilaporkan ke pusat." jelasnya.

Dari yang kita lihat dan kita dapat cukup banyak data data yang sudah diperbaiki, karena selain mengambil data TKS K juga survey penerima BNT. Hasilnya ada yang masih layak dibantu namun ada juga yang sudah tidak layak sehingga kita hapus. 

"Hal ini dimungkinkan tiga atau empat tahun yang lalu si A susah kehidupannya, tapi sekarang dianya sudah mapan, maka secara otomatis kita laporkan dan diganti dengan yang berhak sesuai dengan tujuan Pemerintah harapkan.Tutup Yudi (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.