Launching Kampung Koperasi, Bupati OKU Timur Apresiasi Desa Wanabhakti

OKU TIMUR, SP - Meriah dan Megah, itulah kata yang bisa terungkap jika melihat acara Launching Kampung Koperasi yang diselenggarakan di Desa Wanabhakti Kecamatan Madang Suku III Kabupaten OKU Timur. Tampak berbagai kelompok koperasi turut berpartisipasi untuk memeriahkan acara tersebut dengan mendirikan bazar-bazar UMKM dan menawarkan produk serta kerajinan tangan kepada para tamu undangan dan masyarakat umum.

Bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Wanabhakti, Kamis, 7 Oktober 2021 kegiatan Launching Kampung Koperasi ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM OKU Timur bersama pemerintah Kecamatan Madang Suku III dan Pemerintah Desa Wanabhakti.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T bersama Ketua TP-PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., hadir juga Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd. Dalam kesempatan itu Bupati OKU Timur didampingi oleh Anggota DPRD OKU Timur, Asisten II Setda OKU Timur, Staf Khusus Bupati, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Disdagperin, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Satuan Pol PP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kabag Umum, Camat Madang Suku III, Camat Madang Suku I, dan Camat Madang Suku II, dan Camat BP Bangsa Raja. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Tamu Kehormatan Hj. Meilinda Hamzah, S.Sos. M.M.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKU Timur Ir. Santio, M.M., Terima kasih kepada yang terhormat bapak bupati telah bersedia melaunching kegiatan ini, izinkan saya melaporkan bahwa di Desa Wanabhakti ini terdapat 7 koperasi dalam 1 desa dan lebih dalam 60% warganya merupakan anggota koperasi. Banyak juga koperasi yang membina kerajinan tangan seperti anyaman bambu, penanaman dan pemeliharaan bonsai, kuliner, pembuatan kain, konveksi, dan lain sebagainya. Dengan adanya koperasi koperasi seperti ini, semoga dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat" ungkapnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menyampaikan "Saya mengapresiasi terpilihnya Desa Wanabhakti sebagai Kampung Koperasi pada hari ini. Dengan koperasi-koperasi yang ada, diharapkan Desa Wanabhakti dapat meningkat dari segi perekonomian dan kesejahteraan. Terima kasih atas penyambutan dengan berbagai tarian, saya berharap semua budaya dan seni tarian yang ada di Wanabhakti untuk terus dilestarikan. Selamat atas Launching Kampung Koperasi hari ini, pertahankan dan majukan koperasi yang ada" ujarnya.

Saat diwawancarai crew OKUT TV, Kepala Desa Wanabhakti Kadek Sudiyana mengatakan "Ini merupakan satu-satunya dan pertama di Indonesia dalam satu lingkup terdapat banyak Koperasi, harapan kami ini dapat membantu perekonomian masyarakat desa. Di sini banyak sekali produk kerajinan tangan, termasuk salah satunya bonsai ini yang bisa kita jual ke mancanegara. Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur atas bantuan alat alat usaha yang diberikan kepada warga kami" ujarnya.

Sementara itu Ariani, warga yang menerima bantuan gerobak dan Iwan, warga yang menerima bantuan mesin jahit menyampaikan "Terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur Sumsel dan Bapak Bupati OKU Timur yang telah memberikan bantuan kepada kami dalam mengembangkan usaha kami. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat untuk kami dan dengan adanya bantuan ini dapat memudahkan kami dalam berwirausaha" ungkap Ariani dan Iwan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bantuan dari Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur berupa alat alat wirausaha seperti mesin jahit, mesin obras, mesin pencacah rumput, dan bantuan grobak kepada para pelaku usaha dari anggota koperasi di Desa Wanabhakti.(SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.