Notification

×

Tag Terpopuler

Melongok Aktivitasnya Kalangan Joko Belut PUMU

Sunday, October 31, 2021 | Sunday, October 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T08:02:32Z


LAHAT, SP -
Setiap Sabtu suasana pasar kalangan Simpang Tiga, Joko Belut PUMU Kecamatan Tanjung Sakti ramai oleh aktivitas jual beli. Sekitar pukul 05.30 WIB suasana pasar kalangan sudah ramai dipenuhi oleh pedagang dan pembeli.

Adanya kalangan pekan ini memudahkan masyarakat memenuhi dan mendapatkan kebutuhan yang diperlukan. Selain juga menghemat waktu dan ongkos dibanding bila ingin ke Pagaralam apalagi Lahat.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kenyamanan pasar kalangan ini lebih berasa sejak diatur oleh Kepala Desa yang sekarang,Ahmansyah. 

"Jalan yang dulu sering macet sekarang sudah bisa terurai dan teratasi termasuk juga pengaturan pedagang yang menggelar dagangannya.'terang salah seorang warga setempat,Idham kepada media ini,kemarin Sabtu (30/10).

 "Kalau sebelum sebelumnya sering macet saat kalangan, sekarang sudah lancar.'ucapnya.

Pantauan di lapangan, Aktivitas Kalangan mulai sepi saat tengah hari, para pedagangnya mulai mengemas barang dagangan dan beranjak pulang dengan membawa keuntungan.
Salah seorang pedagang, Amer menerangkan, hampir tiap Sabtu mengaku tidak pernah absen Kalangan Joko Belut.

'hampir tiap Sabtu saya jualan ikan asin, teri dan ikan kering dan Alhamdulilah bisalah untuk menyambung hidup.'ungkapnya  (Rep).

×
Berita Terbaru Update