Notification

×

Tag Terpopuler

PENGASUHAN 1000 HARI PERTAMA KELAHIRAN (HPK) BAGI IBU DAN KELUARGA TAHUN 2021 UNTUK PENCEGAHAN STUNTING

Saturday, October 09, 2021 | Saturday, October 09, 2021 WIB Last Updated 2021-10-09T00:07:35Z


PALEMBANG, SP - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palembang menyusun penanganan percepatan penurunan angka stunting Kota Palembang pada tahun 2021 dengan melaksanakan program kegiatan: Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK) bagi Ibu dan Keluarga Tahun 2021.

Maksud dari diadakannya kegiatan ini adalah menindaklanjuti program nasional dan program Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palembang menjalankan program penanganan percepatan Penurunan Angka Stunting  di Kota Palembang pada Tahun 2021. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk menurunkan dan pencegahan angka stunting di Kota Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari yaitu Hari Kamis tanggal 16 September 2021 bertempat di 5 (lima) kelurahan yang menjadi lokus stunting di dalam Kota Palembang yakni Kelurahan Empat Belas Ulu, Dua Belas Ulu, Silaberanti, Ogan Baru dan Bukit Baru. Kegiatan diawali dengan menyanyikan  lagu Indonesia Raya dan lagu mars KB selanjutnya dibuka oleh Camat dan juga dihadiri oleh Lurah yang menjadi lokus stunting.

Fasilitator atau narasumber pada kegiatan ini berasal dari tenaga kesehatan puskesmas dan tenaga pegawai dari kelurahan yang menjadi lokus stunting. Peserta kegiatan ini sejumlah 32 orang peserta dari tiap kelurahan.(adv)

×
Berita Terbaru Update