Aparat Desa Di BP Bangsa Raja Belajar Komputer


OKU TIMUR, SP -
28 Perangkat Desa yang ada  di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja kursus Komputer, kecamatan BP Bangsaraja berkerjasama dengan Lembaga kursus dan pelatihan Komputer. Senin (15/11/2021) di Kantor Camat BP Bangsa Raja.

Staf ahli Bupati bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Fakhruddin mengatakan aparat desa kursus komputer merupakan inovasi yang bagus dalam peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

Fakhruddin mengatakan, jaman sudah maju, semua hampir dilakukan dengan teknologi, pekerjaan administrasi desa sudah mengunakan komputer.

Fakhruddin berharap nantinya aparat desa dapat menguasai teknologi komputer agar pekerjaan dapat lebih mudah.

Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP mengatakan, pelatihan komputer bagi perangkat Desa di Kecamatan BP Bangsa Raja ini merupakan tahun yang kedua, dimana sebelumnya juga telah dilakukan. 

Untuk meningkatkan dan menambah wawasan para perangkat desa ini, mereka juga telah menempuh program pendidikan sarjana melalui kerja sama Pemerintah Kecamatan BP Bangsa Raja dengan Universitas Terbuka Provinsi Sumatera Selatan.

 “Dengan pendidikan yang tinggi dan bekal penguasaan teknologi cukup bagus, maka pelayanan di masyarakat akan semakin cepat dan maksimal. Karena sekarang ini semua sudah serba teknologi,” kata Andre.

Andre  minta kepada semua peserta pelatihan agar mengikuti dengan tekun. Semua ilmu yang didapat diharapkan dapat diterapkan dengan baik saat melayani masyarakat di desa masing-masing.

Andre melanjutkan Pelaksanaan kegiatan pelatihan komputer selama 5 hari Kedepan  bersumber dari pendanaan Dana Desa yg merupakan Komitmen para Kepala Desa Se-Kecamatan BP. Bangsa Raja untuk peningkatan kualitas dan kompetensi para pamong desa Dan program ini satu-satunya yang terselenggara se-kabupaten OKU TIMUR sejak 2020.

Direktur Lembaga Kursus dan Pelatihan Fajar Insani Matsue mengatakan, dalam pelatihan ini peserta diberikan Pembekalan seputar aplikasi perkantoran serta juga diberikan pemahaman seputar Internet.

Matsue, mengatakan sangat apresiasi kepada Camat dan para Kepala Desanya yang peduli terhadap kemajuan jajarannya. Saat ini kita tahu semua serba teknologi, kalau perkantoran melalui komputer, maka semua peserta yang ikut pelatihan hari ini kita berikan pemahaman melek dan mampu mengoperasikan Teknologi Informasi.(SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.