Jembatan Beracung PALI Mengkwatirkan Telihat Minim Dengan Dasar Tanah Akan Terjadinya Banjir Ketika Curah Hujan Tinggi

PALI, SP - Tampak terlihat kondisi tingginya diameter jembatan yang terlihat minim dengan dasar tanah dan di kwatirkan sungai beracung akan terjadi banjir besar ketika curah hujan tinggi. 

Berdasarkan pantauan informasi yang dilihat langsung di lokasi jembatan tersebut dan sebelum di bangun proyek yang baru,jembatan lama dengan setinggi 4 meter sedangkan jembatan yang baru setinggi 150 cm meter di atas permukaan air.

Menangapi hal ini warga sekitar mengkhawatirkan akan terjadi banjir besar melihat kondisi jembatan yang sangat rendah.

Setidaknya ada penggalian lantai dasar tanah di bawah jembatan pasti banjir rumah kami " tutur salah satu warga sekitar beracung kelurahan Talang Ubi Selatan Kepada Awak Media pada senin(8/11/2021).

Ketika dikonfirmasi Rudi selaku Pejabat Pelaksana Kegiatan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) seraya menerangkan untuk urusan menggali tanah dan mendalami dasar sungai itu bukan urusan kami namun melainkan bagian SDM."ucapnya. 

Mendengar keterangan dari statment penjabat Provinsi tersebut Rosidi Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) BPIP menjelaskan kok untuk menggali tanah harus menggunakan lain Dinas."catusnya. 

Dikatakan Rosidi dimana perencanaan matang untuk pengerjaan proyek jembatan di 2 sungai kecil ini dengan nilai pagu 2 proyek lebih dari 13 Miliar tersebut,Tegas Ketua LSM Barisan Patriot Peduli Indonesia."(Dharmawan SE/Tiem)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.