PERTAMINA PENDOPO TANAM PERDANA PADI SRI ORGANIK MELALUI PROGRAM PSRLB


PALI, SP - Pertamina EP Field Pendopo mengadakan kegiatan Tanam Perdana Padi Sri Organik melalui program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB).

Kegiatan tanam perdana Padi Sri Organik tersebut diadakan di Persawahan Abab Rejosari Komplek Pertamina Pendopo Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa (16/11/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh manajemen Pertamina Pendopo, Bupati Pali diwakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pali, Camat, Lurah Talang Ubi Utara, SKPD dan para tamu undangan lainnya.

Senior Manager Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumarta mengucapkan terima kasih banyak kepada para undangan uang sudah meluangkan waktu.

Masih kata Wayan, Sebagian besar petani sawah kita masih menggunakan sistem konvensional. Dampaknya kurang baik terhadap tanah, Lingkungan dan konsumennya.

“Program ini menyediakan produk pertanian yng aman bagi lingkungan dan kesehatan.

Program ini awalnya di Jirak sejak 2019, Ditanam aneka padi organik dan tanaman herbal,”cerita Wayan.

“Hari ini merupakan sarana pembelajaran. Langkah awal pertemuan dan persiapan dalam program kegiatan tanaman perdana padi Sri organik.

Harapan kami para petani konsisten dan menularkan kesuksesannya kepada petani yang lain,”harap Wayan.

“Kami siap mendukung pertanian Indonesia, Yang organik tentunya agar kesehatan kita dapat selalu terjaga,”tutup Wayan.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Pali Ahmad Jhoni dalam sambutannya mengatakan, Dengan adanya Pertanian Sehat Ramah Lingkungan atau pertanian organik ini tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Harapannya agar kiranya dapat dipertahankan.

“Dari sini kita bisa menyaksika bersama bahwa semakin keruh air sawah maka unsur haranya semakin bagus dan ini artinya tanahnya makin baik untuk dijadikan media tanam,”pungkas Ahmad Joni.

Kegiatan Tanam Padi Organik hari ini dibantu dan atau dipelopori oleh Kelompok Tani Rejomulyo dan Bapak Rahmat selaku Pendamping yang berasal dari Kabupaten Garut, Jawa Barat.(Dharmawan SE/Jeri)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.