-->

Notification

×

BUPATI LAHAT LANTIK 236 KADES TERPILIH SEKABUPATEN LAHAT

Saturday, December 25, 2021 | 10:43 WIB Last Updated 2021-12-25T03:43:28Z
LAHAT, SP - Bertempat di gedung kesenian Lahat Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang, SH melantik sebanyak 236 orang Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan Kepala Desa Serentak 9 Desember  2021 yang lalu. Jum'at (24/12/2021).

Dalam sambutannya Bupati Lahat Cik Ujang, SH meminta agar seluruh Kepala Desa untuk mengucapkan sumpah, supaya seluruh Kepala Desa yang dilantik tidak lupa dengan sumpah mereka sendiri.

Dikatakan CU, tugas pertama Kepala Desa Terpilih, yaitu menyatukan perbedaan pandangan politik di desanya masing-masing “Pilkades sudah selesai, untuk itu ciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat. satukan atas perbedaan yang ada, bahu membahu demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

kemudian  jalankan  amanah dengan sikap optimis dan tidak menjadikannya sebagai beban. kapala desa hasil sebuah proses demokrasi. kalian ialah barisan terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. laksanakan amanah dengan baik dan bersikap bijaksana.

 Bupati Lahat Cik Ujang, SH meminta pada 236 kepala Desa yang baru di lantik untuk banyak belajar dan berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini Camat. pada tahun 2022 Pemerintah kabupaten Lahat akan merealisasikan program Lahat bercahaya melalui skema gelontoran Dana 500.000.000/desa, langkah pemkab Lahat dalam mewujudkan desa berdaya.

"Dalam penggunaan anggaran pedomani aturan yang ada. jalin sinergi dan kordinasi baik dengan pihak eksekutif dan legislatif, camat, inspektorat, DPMD, Kepolisian dan Kejaksaan" tegas CU.

Terpantau Pelantikan 236 kepala desa hari ini dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH dan Ketua Tp-Pkk Lidyawati Cik Ujang, S.Hut, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE.MM, dan Ketua Gow Hj. Sumiati Haryanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Chandra, SH.MM, dan Ketua Dwp Ria Afriani Chandra, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Lahat turut hadir, Dandim 04/05 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE MSi, Kapolres Lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono serta Anggota yang lainnya, Unsur Forkopimda, Seluruh Stafsus, Seluruh Staf Li, Seluruh Asisten, Seluruh Camat, Seluruh Ka Opd, Ka Kanmenag, Seluruh Kabag, Kasat Pol-pp dan Damkar. Begitu juga OPD, Forum Kades dan jajaran lainnya serta tamu sesuai undangan.(Dharmawan SE/Saplin Yuniko)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update