-->

Notification

×

DANRAMIL 0405-09/KOTA AGUNG DAN KAPOLSEK, HERWANSYAH KAWAL KOTAK SUARA

Thursday, December 09, 2021 | 11:27 WIB Last Updated 2021-12-09T04:44:31Z


LAHAT, SP -
Sehubungan telah di distribusikannya kotak suara kedesa-desa dari 7 desa peserta pilkades dalam kecamatan Mulak Sebingkai, hari ini Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, SE, MM bersama Kapolsek Mulak Ulu Iptu AP. Nasution dan Danramil 405-09 Kecamatan Kota Agung Capt Cb Ndaru Wedono beserta Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa, mendistribusikan sekaligus kawal kotak suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). kotak suara sebanyak 7 unit dimana desa yang esok hari akan menggelar Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, Rabu,(08/12/21).

Di setiap titik lokasi penyerahan kotak suara Herwansyah, SE Camat Mulak Sebingkai menginstruksikan, seluruh panitia Pilkades di 7 desa diperintahkan untuk menyimpan serta menjaga keamanan kotak suara, ketujuh desa peserta pilkades besok diantaranya adalah Desa Jadian Baru, Desa Talang Berangin, Desa Padang Bindu, Desa Keban Agung, Desa Talang Padang, Desa Penandingan dan Desa Danau Belidang

Di tambahkannya, menghimbau kepada seluruh masyarakat, pelaksanaan pilkades bersipat Langsung Umum Bebas Rahasia (LUBER). panitia bersipat netral, untuk itu setiap warga negara bebas memilih calon pemimpin terbaik. mengingat pandemi belum usai maka tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid -19 dengan memakai masker, warga juga diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pilkades
Danramil 405-09 Kota Agung Capt Ndaru Wedono menegaskan, TNI siap mengamankan Pilkades di setiap wilayah tanpa pandang bulu, dan TNI siap bersinergi bersama masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama pilkades berlangsung.

Hal senada di katakan Kapolsek Mulak Ulu Iptu AP. Nasution, kita selalu aparat penegak hukum mengharapkan kepada seluruh kompenen masyarakat agar dapat membantu Polri dan TNI untuk bersama-sama saling menjaga keamanan sampai selesainya pelaksanaan pemungutan suara besok. setiap warga negara berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). jaga suasana kondusif dan damai dan kita jamin pilkades serentak dapat berjalan lancar dan tertib” tegas Arman Nasution.

Dari pantauan media semua kelengkapan untuk hari pemungutan suara seperti kotak suara ATM dan lain-lain telah di distribusikan oleh panitia kecamatan kedesa. nampak suara masyarakat kondusif menyambut tanggal 9 Desember 2021 yang merupakan hari tepat pemungutan suara di langsungkan.(Dharmawan SE/Caplin)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update