-->

Notification

×

Palembang Resmi Tuan Rumah JKPI Tahun 2022

Saturday, December 04, 2021 | 08:50 WIB Last Updated 2021-12-04T04:30:03Z
(Walikota Palembang,H.Harnojoyo Menerima Bendera Pataka dari Walikota Bogor,H.Bima Arya di GOR Pajajaran Bogor)

BOGOR, SP – Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan panitia  kongres V Jaringan Kota Pusaka Indonesia, (JKPI) di Kota Bogor sejak tanggal 2-5 Desember 2021, pada Jum'at,(3/12), bendera pataka diserahkan secara resmi dari Walikota Bogor, H.Bima Arya ke Walikota Palembang, H.Harnojoyo di GOR Pajajaran. Berarti tahun 2022 Kota Palembang resmi menjadi tuan rumah kongres JKPI selanjutnya.



(Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang,Agus Rizal beserta Sekdin, Asnawi, Kadispora, Isnaini, Kabid Cagar Budaya dan Permuseuman, H.Rudi Indarwan, Stafsus Walikota Palembang, Iwansyah Saat Mengikuti Kongres V JKPI di Kota Bogor)

Walikota Palembang, H.Harnojoyo menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah JKPI mendatang tentu kegiatan di Kota Bogor ini harus menjadi inspirasi dan evaluasi serta pembelajaran sehingga saat Kota Palembang menjadi tuan rumah sudah dipersiapkan dengan matang.

"Kita siap melaksanakan kongres JKPI tahun 2022 mendatang", kata Harnojoyo. Usai mengikuti kirab pakaian adat di GOR Pajajaran,Jum'at,(3/12), malam.

(Foto Bersama Pejabat di Lingkungan Pemkot Palembang Saat Kongres V JKPI di Kota Bogor)

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang. Agus Rizal mengatakan, pelaksanaan kongres JKPI di Kota Bogor dapat dijadikan acuan pembelajaran dari setiap proses kegiatan sebagai pembelajaran untuk Kota Palembang saat pelaksanaan JKPI di Kota Palembang sebagai kota Pusaka  yang  berlatar belakang sejarah ,  Kedatuan Sriwijaya, Kerajaan dan Kesultanan Palembang.

“Semua era kerajaan Sriwaya dan Palembang tersebut meninggalkan warisan budaya atau pusaka yang sangat berarti bagi Palembang. Pada kegiatan JKPI tahun depan, rencananya kami akan menampilkan hal-hal yang terkait dengan identitas Palembang tersebut,” kata Agus.(*)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update