-->

Notification

×

Banjir Akibat Hujan Deras, Ini Penjelasan BPBD

Sunday, January 16, 2022 | 21:33 WIB Last Updated 2022-01-16T14:33:04Z

 


PAGARALAM, SP - Terkait dengan beberapa titik di Kota Pagar Alam yang terendam banjir akibat hujan deras kemarin, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagar Alam Herdensi Mengungkapkan adanya pendangkalan di aliran siring atau saluran drainase, Sabtu (15/1).

Herdensi Mengatakan, pihaknya  Sabtu (15/1/2022) melakukan perbaikan diantaranya gotong royong dan perbaikan siring putus yang diakibatkan oleh hujan deras kemarin sore jumat (14/1/2022) hingga malam hari.

Herdensi memaparkan, beberapa dampak hujan deras sore kemarin, Pertama kata dia, Banjir di seputaran depan Kauman motor diakibatkan curah hujan sangat tinggi dan aliran sungai di hilir mengecil serta adanya pendangkalan "dan gorong-gorong di depan Kauman motor sudah ada pendangkalan," kata dia. 

Kemudian, Depan SMA N 1 diakibatkan gorong-gorong di jalan ke koramil lama tersumbat, "karena  ada jaringan PAM menurut Kadis PU gorong-gorong tersebut secepatnya akan di bongkar dan diperbaiki," ungkapnya. 

Selanjutnya Dikatakan Herdensi, Didepan SD 1 adanya pendangkalan aliran siring dan belum berpungsinya secara maksimal sedotan yang dibuat. Serta banjir di seputaran Demporeokan diakibatkan tidak terserapnya air oleh gorong-gorong yang ada. 

"Mungkin itu dindo semalam pihak BPBD dan PU sudah melakukan pembersihan sampah dan pembersihan tanah longsoran di kelurahan Pagarwangi Dempo utara, "Pungkasnya. (Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update