-->

Notification

×

LIN Desak Penegak Hukum Bongkar Dugaan Korupsi DAK Disdik dan Infrastruktur PUPR Pagaralam

Thursday, January 27, 2022 | 09:49 WIB Last Updated 2022-01-27T02:49:18Z
PAGARALAM, SP - Ketua Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kota Pagaralam M Helmi HZ, mendesak Penegak Hukum khususnya Polres dan Kejaksaan kota Pagaralam  mengungkap dan membongkar dugaan korupsi proyek Infrastruktur PUPR dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 di  Dinas Pendidikan yang jadi sorotan Elemen masyarakat kota Pagaralam, jelasnya.

Penegak Hukum dalam hal ini Polres dan Kejaksaan kota Pagaralam harus jadikan ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat pemberantasan korupsi di kota Pagaralam." kata Helmi HZ Kepada media ini Rabu (26/1/2022). 

Helmi asumsikan, bahwa pengungkapan dugaan korupsi dana APBD dan DAK 2021 di Dinas PUPR dan juga Dinas Pendidikan Pagaralam harus menjadi inspirasi bagi Aparat Penegak Hukum dalam membongkar praktik dugaan korupsi yang bisa saja terjadi karena konspirasi yang merugikan keuangan negara. Karena itu, Polres dan Kejari Kota Pagaralam harus cepat merespons apa yang menjadi sorotan Masyarakat tersebut," tegasnya.

Menurut informasi yang diperoleh melalui beberapa  media  yang terbit beberapa waktu lalu, Lembaga Investigasi  Negara (LIN) bahwa proyek DAK sudah seratus persen kata Kepala Dinas pendidikan Cholmen Hariadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Ardiansyah Selasa (4/1/2022). Ardiansyah mengatakan, pekerjaan proyek DAK fisik yang dikerjakan oleh pihak rekanan tersebut saat ini sedang memasuk proses pencairan, sementara Dinas pendidikan tinggal nunggu serah terima pekerjaan oleh Pihak Rekanan alias kontraktor, ini kan sudah lewat tahun anggaran kok bisa belum serah terima kata Helmi HZ Ketua LIN kota Pagaralam, Secara Administrasi proyek dana DAK 14 Miliyar tahun 2021 patut di pertanyakan," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Lembaga Investigasi Negara (LIN) Helmi memantau dan mengamati di media dan elemen masyarakat , aparat penegak hukum dimintak bongkar dan usut dugaan korupsi Infrastruktur, 14 Miliyar proyek dana DAK tahun anggaran 2021  di Dinas  Pendidikan  dan juga miliyaran rupiah di Dinas PUPR kota Pagaralam.

Helmi HZ juga meminta, kepada siapa saja Dinas bersangkutan dugaan korupsi proyek pembangunan infrastruktur dan DAK tahun 2021 dan juga Helmi selaku ketua LIN kota Pagaralam meminta masyarakat harus berani memberikan informasi, baik melalui Lembaga LIN atau langsung kepada Kejari dan Polres kota Pagaralam.

"Sehingga kebocoran anggaran oleh oknum oknum yang 'doyan' menyimpang bisa diminimalisir ."pungkasnya. (Rep).














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update