Notification

×

Tag Terpopuler

Identifikasi Pekerja Yang Positif, Medco E&P Terapkan Prokes Secara Ketat

Thursday, February 17, 2022 | Thursday, February 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T13:14:46Z
MUBA, SP – PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) terus meningkatkan kewaspadaan dalam operasionalnya, dimana kesehatan dan keselamatan pekerja dan kontraktor merupakan prioritas utama Perusahaan. 

Hal ini disampaikan oleh VP Relation & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi dalam press releasenya, Kamis (17/2/2022). 

Menurutnya, perusahaan telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan pekerja dan kontraktor dengan melakukan isolasi mandiri, karantina kedua di tempat yang ditetapkan perusahaan dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara rutin sebelum bertugas, melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat selama bertugas dan melakukan rapid test setelah selesai bertugas untuk mengantisipasi sejak dini penyebaran COVID-19. 

Sesuai protokol pencegahan COVID-19 dari Pemerintah, PT Medco E&P Indonesia juga melaksanakan proses pemantauan, memeriksa suhu tubuh di setiap entry-point serta mewajibkan pekerja melakukan karantina dan observasi mandiri di rumah saat tidak bertugas.

“Berkat pelaksanaan protokol tersebut, Perusahaan berhasil mengidentifikasi pekerja yang positif. Saat ini, pekerja tersebut dalam proses penanganan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah," jelas Arif Rinaldi. 

Selain itu, lanjut Arif, PT Medco E&P Indonesia juga telah melakukan penelurusan kontak terhadap pekerja lain. Perusahaan akan terus memantau kondisi setiap pekerja dan kontraktor, serta berkoordinasi dengan Gugus Tugas sebagai komitmen dalam upaya pencegahan COVID-19 sekaligus terus menjaga keberlangsungan operasi untuk mendukung ketersediaan energi. (Ch@)
×
Berita Terbaru Update