-->

Notification

×

Masyarakat Paiker Sangat Mengharapkan Keberadaan Air Bersih Produksi PDAM

Monday, March 21, 2022 | 09:45 WIB Last Updated 2022-03-21T02:45:12Z


EMPAT LAWANG, SP -
Dalam kunjungan kerja Direktur Perumda Tirta Seguring Betung Empat Lawang Sabtu 19 Maret 2022 yaitu Ir. Jauhari Hora didampingi Kabag Umum H. Rizal Matcik, SH,  Kabag Teknik Herman, Kabag Keuangan H. Thamrin Lintang, SE serta Kepala Unit IKK Paiker Nazori dan staf telah beraudiensi langsung dengan perwakilan masyarakat 8 Desa di Kecamatan Pasemah Air Keruh di Pendopoan Kecamatan Paiker.

Dalam rangka mensosialisasikan program normalisasi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) IKK Paiker.

Masyarakat Paiker menyambut baik program Perumda Tirta Seguring Betung untuk segera mendapatkan pelayanan distribusi air bersih yg dikelola oleh PDAM. Dalam temu wicara tersebut yang diinisiasi oleh Susanto selaku SEKCAM Kecamatan Paiker. Masyarakat mengajukan usulan-usulan yang diwakili oleh Dungcik Sekdes Bandar Agung, Zul Muhtaridi mantan Kades Talang Randai, Darmawan kades Air Mayan.

Keberadaan PDAM sudah lama dinantikan untuk menyediakan air minum yang sehat menurut standart WHO. Dijelaskan oleh Nur Muhtaridi bahwa sebenarnya di Paiker banyak sumber-sumber air yang melimpah akan tetapi tidak layak lagi untuk dikomsumsi" Ujarnya.

Bapak Dung Cik juga sangat menyambut baik sosialisasi untuk segera merealisasikan pengelolaan Air Minum di Paiker. Dan Akan meng back Up sepenuhnya. Masyarakat sudah berbagai usaha untuk mendapatkan air bersih diantaranya membuat  sumur gali, pembuatan sumur bor, namun hasilnya tetap tidak hygines karena airnya berbau karat" Jelasnya.

Sementara itu, Darmawan kades Air Mayan juga menerangkan bahwa sebenarnya sudah ada instalasi air bersih program dari Perkim TA 2020 yg dikelola oleh desa. Namun hasilnya tetap tidak maksimal dan tidak dapat dikonsumsi dikarenakan pengelolaan seadanya dan tidak menjamin kebersihannya. Disamping itu tidak ada pemeliharaan yang rutin sehingga instalasi yang ada mengalami kerusakan disana sini" Ucap dia.

Sebagai langkah awal Perumda Tirta Seguring Betung akan segera memprogramkan pekerjaan sebagai pilot proyek untuk merealisasikan dua desa terlebih dahulu yaitu Desa Penantian dan Desa Tanjung Beringin.

Dalam waktu dekat petugas PERUMDA  unit Paiker segera menginventarisir  pelanggan-pelanggan lama (Eksisting) maupun calon pelanggan baru. Selanjutnya diteruskan untuk Desa-Desa yang lain sehingga merata di 8 Kecamatan Paiker.(Dharmawan SE/Sandri)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update