-->

Notification

×

Objek Wisata Kecamatan Lintang Kanan Di Desa Lesung Batu Banyak Dikunjungi Dan Mulai Dipadati Dari Berbagai Pengunjung Yang Datang

Monday, April 04, 2022 | 19:03 WIB Last Updated 2022-04-04T12:03:15Z


EMPAT LAWANG, SP - Objek wisata baru adalah Bendungan Lubuk Genting berada di wilayah  Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)


Bendungan irigasi Ayek Lintang tersebut ini berasal air dari Gunung Dempo Pagar Alam dikatakan warga masyarakat setempat Heri Yus dan Fitri ketika dikonfirmasi Awak Media di lokasi rekreasi sabtu (2/4/2022) mengatakan objek wisata bendungan ini baru di buka 2 bulan yang lalu.


Dan sudah banyak pengunjung yang datang baik dari kecamatan litang kanan Kabupaten Empat Lawang maupun Kabupaten tetangga bahkan ada yang berkunjung ke sini dari Provinsi Bengkulu.


Saat ini bendungan irigasi tempat wisata ayek lintang ini sedang dalam pengerjaan pemasangan beronjong pintu air bendungan, bendungan ini dinamakan bendungan bawa selebang,' ujar Fitri


Kondisi air bendungan saat ini airnya lagi surut dan tanpak anak-anak mandi disini ada yang mandi sambil bermain dengan mengunakan ban dalam mobil dengan air yang sejuk, dingin dan jernih air dari Gunung Ayek Lintang ini.


Pengujung di sini mulai ramai setiap hari dikunjungi warga sekitar lintang kanan, dari kota Pagar Alam,Lahat dan bahkan dari Provinsi Bengkulu serta dari Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dan banyak juga pedagang kuliner menjajaki jualan ini akan menambah pendapatan dan investasi Daerah Kabupaten Empat Lawang.


Objek wisata ayek lintang ini adalah wisata dadakan ada pengunjung sengaja datang untuk berpoto selfy dan mandi sambil berenang sambil menikmati pemandangan alam yang masih asri dan sejuk tiap hari ada yang berkunjung datang kesini apalagi pada hari libur sabtu dan minggu ramai parkiran mobil motor penuh dipadati pengunjung.


Berangsur-angsur datang lokasinya dikelilingi perbukitan dan pegunungan dengan pemandangan yang indah ada kebun kopi dan kebun jagung disekitar objek wisata Ayek Lintang air yang mengalir dari mata air Gunung Dempo Pagar Alam ini.


Sementara itu Dedi Kerew ketika dikonfirmasi awak Media dilokasi objek wisata ayek lintang beliau sebagai tuan takur pemilik lahan tempat objek wisata mengatakan bendungan ayek lintang ini adalah adalah kepalanya ayek lintang ada di Desa Lesung Batu dengan lahan -+ 10 hektare.


Dengan Harapan kepada Pemerintah kabupaten Empat Lawang dan Dinas Pariwisata untuk dibangunkan tempat objek wisata tempat rekrasi untuk dilestarikan sebagai objek wisata di Kabupaten Empat Lawang di Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan dan akses jalan masuk ke lokasi minta dibangunkan,"ungkapnya.(Dharmawan SE)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update