-->

Notification

×

Wahid : Camat Merigi Kepahiang Tugas Pokok Kecamatan Memberikan Pembinaan Desa Dan Membuka Setiap Kegiatan Undangan Desa

Wednesday, April 06, 2022 | 17:19 WIB Last Updated 2022-04-06T10:19:54Z


Kepahiang, SP- Pemerintah Kecamatan Merigi melalui Camat Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.


Seperti yang disampaikan oleh Wahid Camat Kecamatan Merigi ketika disambangi dan di konfirmasi Awak Media diruangan kerjanya di kantor Camat Merigi rabu (5/4/2022).


Mengatakan untuk kegiatan di Kecamatan dan tugas pokok Camat adalah melakukan suatu pembinaan terhadap Desa dengan Desa-Desa dan terutama sekali Desa yang ada di Kecamatan Merigi yang ia pimpin itu pungsi dari Kecamatan,"ungkap mantan Sekcam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang ini. 


Disampaikan Wahid Camat Merigi Kecamatan Merigi ini Desanya sedikit hanya terdiri dari 7 Desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Kepahiang.


Dikatakannya Kegiatan di kecamatan tidak terlalu banyak kegiatan,kegiatan yang banyak itu ada di Desa seperti kegiatan acara MusDus(Musyawarah Dusun) dan MusDes (Musyarwarah Desa) serta kegiatan berupa Pembagian Bantuan Langsung Tunai(BLT) dan Dana Desa(DD),"ucap Wahid Camat Merigi ketika di wawancarai Media


Sementara itu kami dari Pihak Kecamatan ini hanya sebagai Camat di Kecamatan hanya membuka kegiatannya saja setiap ada kegiatan Desa menghadiri undangan kegiatan yang ada di Desa berupa kegiatan DD untuk warga masyarakat di Desa masing-masing khususnya,"


Sebab semua kegiatan bukan saja di Kecamatan namun kegiatan pokus di Desa karena kegiatannya banyak didapat dari Desa apalagi sumber berita ada di Desa tentunya.


Seperti kegiataan vaksin,kegiatan Dana Desa(DD) dan penyaluran BLT ke masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut melalui Kepala Desa(Kades) 


Untuk saat ini kata Camat Wahid DD lagi diusulkan sedang dalam proses masih menunggu pencairan khususnya di kecamatan Merigi ini semoga DD cepat terealisasi pencairannya cepat keluar lebih cepat lebih baik BLT- DD karena kita dari Pemerintah Kecamatan sebagai jaring pengaman sosial.tungkasnya.


Kegiatan di Kecamatan kita bisa melayani pembuatan surat keterangan seperti surat keterangan tes Polisi atau TNI bagi warga masyarakat yang inggin mengikuti tes masuk Polisi/44TNI.'ujar Wahid Camat Merigi. (Dharmawan SE/Yyk)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update