Notification

×

Tag Terpopuler

Ikan Sagarurung, Kerajinan Panci Aluminium dan Aneka Kripik PALI Menjadi Fokus Diskop UKM PALI

Saturday, May 28, 2022 | Saturday, May 28, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T02:37:48Z



PALI, SP - Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Rohman, S.Pd., M.Pd mengapresiasi pernyataan Anggota DPRD Provinsi Sumsel untuk menjadikan prioritas dalam pokok-pokok pikiran DPRD Provinsi Komisi II apa yang telah Ia sampaikan pada saat paparan di hadapan sejumlah Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel.


Tentu disamping potensi budaya dan kearifan lokal PALI memiliki sumber daya alam yang unik lanjut Rohman, dimana dengan terdiri dari 5 Kecamatan 6 kelurahan dan 65 Desa di Kabupaten PALI.


Tentunya PALI memiliki Candi Bumi Ayu mejadi tempat berwisata di Bumi Serepat Serasan namun tidak kalah menariknya ketika berbicara wisata kuliner dan kerajinan.


Karena di Kabupaten PALI memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh Kabupaten dan Kota bahkan Provinsi lainnya, yaitu Ikan Sagarurung dan Kerajinan Panci Aluminium yang telah melegenda yang menjadi kebanggaan warga PALI, sehingga akan menjadi fokus Diskop UKM PALI, untuk memperbaiki dan memperhatikan para pelaku UKM Ikan Sagarurung dan Kerajinan Panci Aluminium


“Kami sangat menyambut baik terkait ungkapan anggota DPRD Provinsi yang akan menjadikan pintaan Dinas Koprasi dan UKM menjadi prioritas dalam pokok-pokok pikiran DPRD Provinsi Komisi II. Tentu dengan adanya bantuan dari DPRD Provinsi nantinya, tentu wisata kuliner Ikan Sagarurung dan Kerajinan Panci Aluminium PALI Menjadi Fokus Diskop UKM PALI karena itu semua menjadi kebanggaan masyarakat PALI,” ujarnya. (Dharmawan,SE/Habibi/Red)

×
Berita Terbaru Update