-->

Notification

×

KetuaTP PKK Lahat Lidiawaty S.Hut Lainshing Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022

Friday, May 27, 2022 | 13:06 WIB Last Updated 2022-05-27T06:06:41Z


LAHAT, SP - 
Dalam upaya untuk mencegah penyebaran penyakit campak dan rubela  maka di laksanakan Bulan Imunisasi anak nasional (BIAN) tahun 2022  di kabupaten Lahat  pelaksanaan Bulan imunisasi anak nasional ini akan di laksanakan pada bulan mei dan juni tahun 2022 kabupaten lahat hari ini di gedung pertemuan kabupaten lahat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh ketua tp pkk  lahat,  ibu lidiawaty cik ujang SH di dampingi ketua GOW Lahat Ibu hj. Sumiati  Haryanto.

Turut pula hadir dalam kesempatan tersebut, asisten 1rudi Thamrin, kadinkes lahat Taufik MP Skm, kadin BKKBN,  kaban BKSDM  yang diwakili, camat lahat, camat lahat selatan, anggota tp pkk, kakankemenag, yang diwakili, kepala puskesmas, ketua IBI, anak anak dan para wali murid.

"pemerintah kabupaten lahat telah menerima vaksin untuk BIAN tahap 1 sebanyaknya 2400 vial dimana sasarannya bayi umur 9bulan sampai dibawah 12 tahun dengan jumlah sasaran berjumlah 69.198 jiwa. Kita patut bersyukur bahwa sekarang vaksin sudah tersedia, artinya  kita segera dapat mencegah meluasnya penyebaran penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi dalamqrangka menjamin kesehatan dan keselamatan masyrakat kabupaten lahat ", kata nya

Seperti yang kita ketahui selama pandemi kopid 19 sudah berlangsung 3 tahun (dari tahun 2020 hingga saat ini)  , Alhamdulillah untuk sekarang kabupaten lahat ada di zona hijau dan untuk kesehatan lainnya begitu juga dengan capaian imunisasi rutin lainnya dan banyaknya meningkat kejadian luarqbiasa untuk penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi, " Ujar ketua TP PKK  lahat lebih lanjut. Kemudian ketua tp pkk  lahat Lidiawaty  SHut menyampaikan

"pada hari ini saya akan menyampaikan kabar baik, pada saat ini pemerintah kabupaten lahat telah menerima vaksin untuk bian tahap 1 sebanyak 24.000 vial, dimana sasarannya untuk bayi umur 9 bulan sampai di bawah 12 tahun, jumlah sasaran 69.198 jiwa. Dalam pelaksanaannya bian akan di laksanakan pada bulan mei  dan juni 2022, dan pada tingkat nasional telah dilakukan Loumching di kepulauan riau 18 mei  2022  dan untuk kabupaten lahat pada hari ini 25 mei 2022",  Terang Lidiawaty Cik Ujang SH.

Selesai lounching bulan imunisasi anak nasional, dilanjutkan dengan pelepasan balon secara bersama, di halaman gedung pertemuan Pemkab Lahat.(Dharmawan SE/Ujang)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update