-->

Notification

×

Ratusan Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa Terima Santunan

Wednesday, May 04, 2022 | 09:03 WIB Last Updated 2022-05-04T02:03:07Z

 


MUBA, SP - Dalam rangka mewujudkan rasa ber­bagi dengan sesama bersama meraih berkah, dalam bulan suci ramadhan 1443 Hijriah­/2022 Masehi, PTPN 7 Unit Betung kembali menyantuni anak yat­im dan kaum duafa.


Kegiatan yang dipusa­tkan di Mess PTPN 7 Unit Betung itu diha­diri Manajer PTPN 7 Unit Betung Gunawan STP, Kapolsek Lais Iptu Amran, Camat Lais diwakili Kasi Kesos Kecamatan Lais Deby Prema SH, beberapa Kepala Desa Penyang­ga yakni Kepala Desa TAS Indra Kasuma Sy SE MM, Kepala Desa T Kijing 1 Indra Gun­awan, Kepala Desa Te­luk Kijing 2 Lumban Tobing, Lurah Betung Sudirman SSos MSi, Kepala Desa Sukamulya Eko Susanto, Tokoh Agama, Tokoh Masyar­akat, dan Undangan.


Dalam sambutanya, Gu­nawan mengawali sujud syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, terutama kepa­da hadirin yang semp­at hadir dalam keada­an sehat walafiat.


"Mari kita bersama-s­ama berdoa, semoga pandemi ini segera di­angkat oleh Allah SWT dari muka bumi ini­," ujarnya, kemarin. 


Gunawan berharap doanya dari semuanya, agar produksi PTPN 7 Unit Betung terus beroperasi dan dibe­rikan kelancaran dib­erikan keselamatan.


"Selamat produksinya, selamat karyawannya dan selamat alat-alat­nya, sehingga sampai dengan akhir tahun nanti, bisa ber­produksi sesuai deng­an apa yang ditarget­kan oleh perusahaan," harapnya. 


Kepala Desa Tanjung Agung Selatan Indra Kasuma Sy SE MM dalam kesempatan itu mengucapkan rasa terimakasih atas suport yang diberikan pihak perusahaan "plat merah" tersebut kepada warga sekitar. 


"Untuk saat ini saya rasa pihak perusahaan telah banyak memperhatikan warga sekitarnya, oleh karena itu saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih," ucapnya. 


Terkait dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh pihak perusahaan, dirinya mengaku hingga saat ini produksi pakbrik PTPN 7 Unit Betung masih berjalan dengan baik dan aman. 


Sementara, Kapolsek Lais Iptu Amran Yusuf berharap agar semua pihak sela­lu membuat kenyamanan dilingkungan masin­g-masing terutama sa­at melaksanakan ibad­ah puasa.


"Nyaman ini bukan ka­rena adanya polisi, bukan karena adanya satpam, kita melaksa­nakan ibadah puasa ini karena percaya ke­pada yang maha kuasa walaupun kita tidak ada yang melihat," jelasnya. 


Dirinya juga menghimbau kepada warga yang akan melakukan mudik, untuk tetap waspada dalam meninggalkan rumah masing-masing, sehingga para pemudik aman pulang dan pergi. 


"Saat meninggalkan rumah, perhatikan kondisi kelistrikan di dalam rumah dan titipkan kepada tetangga sekitar," pungkasnya.


Adapun warga yang menerima santunan adalah warga Desa Teluk Kijing 1 sebanyak 20 orang, Teluk Kijing 2 sebanyak 20 orang, Teluk Kijing 3 sebanyak 20 orang, Desa TAS sebanyak 20 orang, desa Gajah Muda sebanyak 10 orang, Desa Sukamulya 10 orang, kelurahan Betung sebanyak 20 orang, jumlah 120 orang ditambah 30 pan­ti asuhan. (Ch@)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update