-->

Notification

×

Wisata Tebat Lereh Sajikan Paket Komplit

Sunday, May 29, 2022 | 20:49 WIB Last Updated 2022-05-29T13:49:31Z


PAGARALAM, SP -
Keasrian dan keindahan wisata satu ini disajikan dalam satu paket komplit yang tentunya wajib dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan destinasi ini tercatat sebagai 50 besar Desa Wisata Indonesia. Usai dinobatkan masuk dalam 50 besar Desa Wisata Indonesia, oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni meninjau langsung Desa Wisata Tebat Lereh, Meringang baru baru ini.


Masuknya Desa Tebat Lereh ke dalam 50 besar Desa wisata tentunya tidak terlepas dari paket lengkap yang dimiliki Desa tersebut, mulai dari wisata alam, wisata budaya, kerajinan tangan sampai kulinernya.


Selain itu, Desa ini juga menjadi salah satu sentra tanaman sayur dan buah di Kota Pagar Alam serta kerajinan tangan yang terbuat dari rotan maupun bambu, yang dikelola oleh masyarakat setempat. Kemudian di Desa ini juga telah terdapat beberapa homestay/Penginapan, untuk mendukung fasilitas-fasilitas wisatawan yang akan berkunjung di Desa Tebat Lereh ini.


Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH dan rombongan  menyempatkan waktunya mendatangi salah satu objek wisata alam yang sedang viral di Desa Tebat Lereh, yaitu Air Terjun Napal Kuning.


Mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam, Walikota sangat mengapresiasi masyarakat setempat, yang telah mengharumkan nama baik Kota Pagar Alam di kancah Nasional.


"Tentunya tadi, telah kita lihat bersama potensi-potensi yang ada di Desa Tebat Lereh ini. Sehingga harapannya kedepan, kita semua dapat sama-sama menjaga serta memelihara tempat wisata yang ada di Desa ini, terutama Ghumah Baghi (Rumah Lama) yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun," kata Walikota.


"Mungkin masih ada sedikit waktu bagi kita, dalam membenahi dan membangun fasilitas-fasilitas lainnya, jadi untuk Ketua Desa Tebat Lereh, segera berkoordinasi dengan OPD terkait, guna mempersiapkan lebih lanjut lagi apa-apa saja yang dapat kita lakukan bersama sebelum dilaksanakan penilaian oleh Tim Kemenparekraf," tambah Walikota.


Walikota juga mengajak masyarakat setempat untuk menggali lagi potensi-potensi lainnya yang ada di Desa Tebat Lereh tersebut, guna meningkatkan daya tarik Desa Tebat Lereh kepada wisatawan luar. (Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update