-->

Notification

×

Cegah Dini Potensi Keamanan lewat FKDM.

Monday, June 06, 2022 | 20:27 WIB Last Updated 2022-06-06T13:30:31Z



PAGARALAM, SP - Ancaman Keamanan harus diwaspadai secara dini agar tidak menimbulkan korban yang lebih besar. Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Gunung Gare, Senin pagi (6/6/2022), Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni kukuhkan Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kota Pagar Alam dan Tingkat Kecamatan Masa Bakti 2022-2024, turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Forkopimda Kota Pagar Alam, Sekretaris Daerah Pagar Alam, Asisten & Staf Ahli Setdako Pagar Alam, serta jajaran Pemkot terkait.


Wali Kota Alpian Maskoni dalam sambutannya menjelaskan, kewaspadaan dini masyarakat secara luas merupakan kondisi kepekaan, kesiagaan, dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi atau indikasi timbulnya berbagai bencana, baik yang di akibatkan oleh alam maupun manusia itu sendiri.


Mengingat hal tersebut dapat terjadi kapan saja, lanjut Wali Kota mengatakan, maka dirasa sangat penting untuk dibentuknya sebuah forum atau wadah bagi element masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga serta memelihara kewaspadaan dini ditengah masyarakat, sehingga dapat terwujudnya ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat.


Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menjadi suatu hal yang sangat penting sebagai proses pelaksanaan integritas dikalangan masyarakat dari berbagai Ras, Suku, Etnis, Adat, Seni Budaya, serta Forum ini dapat menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat untuk menumbuhkan dan menghadirkan berbagai kebijakan dalam peningkatan kewaspadaan dini dan dapat diterapkan langsung dalam kehidupan bermasyarakat.


Wali Kota Alpian Maskoni berharap melalui forum ini, akan dapat secara cermat menjaring, menampung dan mengkoordinasikan data informasi dari masyarakat, mengenai potensi ancaman keamanan dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini, serta dapat menjalin sinergitas yang baik antara struktural keanggotaan forum dengan masyarakat secara luas.


"Mari jalani tugas ini dengan penuh amanah dan tanggung jawab, serta dapat melaksanakan tugas dan wewenang dengan sebaik-baiknya, guna mempersatukan seluruh lapisan masyarakat Kota Pagar Alam," pesan Wali Kota.(Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update