-->

Notification

×

Jembatan Terusan Pandak Rusak Akibat Longsor

Thursday, June 09, 2022 | 23:05 WIB Last Updated 2022-06-09T16:05:24Z



- Warga Minta Akses Utama Warga Desa Tanjung Agung Barat ini Segera Dilakukan Perbaikan


MUBA, SP - Kepala Desa Tanjung Agung Timur dan sejumlah warga melaporkan infrastruktur jembatan Terusan Pandak yang merupakan salah satu akses darat warga Tanjung Agung Timur menuju Tanjung Agung Barat mengalami kerusakan yang cukup parah akibat bencana tanah longsor. 


"Kerusakan jembatan ini mengakibatkan akses dari Desa Tanjung Agung Timur menuju Desa Tanjung Agung Barat Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin tidak dapat dilalui kendaraan roda empat," ujar Kepala Desa Tanjung Agung Timur (TAT) Hermanto M Dani, Kamis (9/6/2022). 


Ia menjelaskan, kerusakan infrastruktur jembatan yang merupakan bagian dari akses utama warganya menuju Desa Tanjung Agung Barat, menuju pusat perkantoran Kecamatan Lais dan pusat pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin, mengakibatkan lumpuhnya aktifitas serta mengganggu roda perekonomian masyarakat setempat. 


Lebih lanjut Hermanto mengatakan, beruntung dalam insiden bencana longsor itu tidak ada korban manusia, karena tidak ada orang atau kendaraan yang melintasi jembatan saat terjadinya longsor.


"Dampak bencana longsor ini membuat kerusakan cukup parah. Oleh karena itu, saya berharap adanya penanganan cepat dari dinas terkait, agar tidak membahayakan warga yang melintas serta tidak mempengaruhi roda perekonomian masyarakat," imbuhnya. 


Bukan hanya itu, Hermanto menambahkan, akibat longsor yang terjadi, pipa air bersih yang berada sisi samping bawah jembatan juga ikut rusak. 


Senada dikatakan Polos warga Desa Tanjung Agung Barat. Dirinya membenarkan adanya bencana longsor yang mengakibatkan jembatan Terusan Pandak mengalami kerusakan cukup parah dan membahayakan pengendara yang melintas. 


Polos menambahkan, jembatan penghubung antara Desa Tanjung Agung Timur dengan Desa Tanjung Agung Barat itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Dirinya menduga, longsor ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur saat itu serta aliran air yang berasal dari persawahan. 


"Kami berharap kalau bisa ada langkah penanganan secepatnya, sehingga kendaraan bisa lewat," pungkasnya. (Ch@)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update