-->

Notification

×

Puluhan Rumah Warga Bandar Aji dan Tertap Rusak Diterpa Angin Puting Beliung

Wednesday, June 15, 2022 | 21:48 WIB Last Updated 2022-06-15T14:48:12Z

 



Lahat, SP - Puluhan Rumah Warga Bandar Aji dan Tertap Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat rusak akibat terpaan angin puting beliung. musibah ini terjadi Rabu (15/06) sekitar pukul 17.00 WIB.


Beruntung pada musibah ini tidak terjadi korban jiwa.Sebagian rumah warga yangbrusak ringan sudah bisa diperbaiki sedangkan yang rusak akan segera dilakukan perbaikan.


Kapolsek Jarai AKP. Indra Gunawan ketika dikonfirmasi media ini,Rabu malam membenarkan adanya musibah tersebut. "akibat terpaan angin puting beliung sejumlah rumah warga rusak sebagian rusak berat dan sebagian rusak ringan," terangnya.


Sejumlah tindakan sudah diambil dan berkoordinasi dengan pemerintah dua Desa,imbuhnya. Kejadian ini disebabkan faktor alam dan baru pertamakali terjadi, urainya.


Berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Bandar Aji Bpk. Raice Antines Angin Puting Beliung bermula dari arah Selatan (Desa Tertap) menuju Barat (Desa Bandar Aji). Angin puting beliung baru pertama kali terjadi , ungkap Kapolsek.


Akibat Angin Puting Beliung tersebut menyebabkan rumah rusak bagian atap


Dengan rincian :


Desa Tertap Sebanyak 33 Rumah Rincian:

rusak berat : 12 rumah

rusak ringan : 21 rumah


b. Desa Bandar Aji sebanyak 57 Rumah Rincian :

rusak berat : 21 rumah

rusak ringan : 36 rumah


sebagian warga telah membenahi atap rumah yang mengalami rusak ringan dengan menggunakan seng dan terpal. 


Sementata warga yang rumahnya rusak parah saat ini mengungsi di rumah sanak keluarga yang tidak terkena angin puting beliung. 


Dilanjutkan Kapolsek Jarai Angin puting beliung di Desa Tertap dan Desa Bandar Aji Kec. Jarai terjadi karena cuaca ekstrem.


Tidak menutup kemungkinan angin puting beliung kembali terjadi mengingat daerah Kab. Lahat sedang terjadi cuaca ekstrem.


-Kiranya terus ditingkatkan koordinasi dengan pemerintah Kab. Lahat guna menanggulangi dampak bencana alam dan mendirikan posko siaga bencana.Harapnya (Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update