-->

Notification

×

Warga Pagaralam Pertanyakan Kelayakan Peralatan Wahana Pasar Malam

Wednesday, June 08, 2022 | 20:15 WIB Last Updated 2022-06-08T13:15:41Z



PAGARALAM, SP - Warga Pagaralam Icon bersuara lantang atas korban wahana Tong Setan di Besemah Expo yang terjadi belum lama ini. Dia mempertanyakan kelayakan peralatan Wahana yang ada di Pasar Malam. utamanya Tong Setan. Menurut Icon, peralatan entah itu motor, lintasan  atau lainnya harus dilirik dan dicek oleh aparat. Karena diduga peralatan ini sudah belasan tahun diioperaikan jadi wajar kalau aus, terkunci tali gas atau apalah alasan lainnya. 


"Kita mempertanyakan kelayakan peralatan yang digunakan," bila sudah tua harus diremajakan, bila ada yang rusak haruslah diaervice dengan baik agar kejadian Tong Setan makan korban tidak terulang.


Sebab ditambahkannya, peralatan itu kan ada batas maksimum, semisal sepuluh tahun, nah setelah dioperasikan selama 10 tahun harus diganti karena sudah tak layak. Ini agaknya tidak demikian terus dan terus dioperasikan, akhirnya ya makan korban, sesalnya. ujarnya Rabu (08/06) kepada media ini.


Sebelumnya diberitakan, Kapolres Pagaralam memgatakan agar wahana Tong Setan diberhentikan dan dilarang beroperasi." bila dianggap tidak safety baik untuk pengunjung maupun joki nya jangan dulu beroperasi.


'jangan beroperasi bila tidak benar benar safety, dan pihak pengelolah wahana harus bertanggung jawab kepada 12 korban baik materil maupun moril.' tegasnya.


Untuk diketahui,pada Sabtu malam saat pembukaan Bazar dan Pasar Malam dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kota Pagaralam XXI wahana permainan ketangkasan Tong Setan menelan korban karena joki motornya keluar arena. kejadian ini tentu membuat kegaduhan di lokasi dan 12 korban dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan medis. (Rep)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update