Notification

×

Tag Terpopuler

126 KPM Desa Bukit Terima BLT-DD Tahap ke Dua

Thursday, July 07, 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-07-07T09:49:06Z


BANYUASIN, SP -
Pemerintah Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke-2 bulan April - juni tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Bukit tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Bukit, Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsah,​ BPD, serta perangkat Desa Bukit.

Menurut Kepala Desa Bukit Ivan Juniarsyah SH, maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Adapun penerima BLT DD tahun 2022 tahap kedua untuk Desa Bukit sebanyak 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal 4 Dusun.

"Yang kita serahkan adalah BLT DD untuk bulan april hingga juni tahun 2022, dengan rincian Rp. 300ribu perbulan. Jadi total yang diterima sebesar Rp. 900ribu per KPM," jelas Ivan, kemarin.

Ivan Juniarsyah berharap, agar KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin,​ guna memenuhi kebutuhan yang diperlukan.

"Kepada penerima manfaat agar bisa menggunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan yang diperlukan," harapnya.

Sementara, mbah Met salah satu warga penerima BLT DD Desa Bukit mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan langsung berupa uang tunai kepada dirinya dan warga miskin lainnya.

"Saya pribadi mengucapkan terimakasih, bantuan ini akan saya manfaatkan untuk kebutuhan yang sangat penting," pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update