Notification

×

Tag Terpopuler

Sampah yang Menumpuk dan Berserakan di Gerbang Wisata Wajar, Karena....

Wednesday, July 13, 2022 | 13:39 WIB Last Updated 2022-07-13T06:39:12Z


PAGARALAM, SP -
Terkait Pemandangan yang kurang sedap dipandang mata terlihat di bahu jalan  dua jalur tepatnya dekat pusat oleh-oleh Gerbang Wisata Gunung Dempo Pagar Jaya Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, Pasalnya di tempat tersebut terlihat tumpukan sampah, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Beri penjelasan, 12 Juli 2022.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam Dekki Aprizal, mengatakan, pihaknya melakukan pengambilan sampah ditempat tersebut sekira pukul 09 : 00 wib sampai 10 : 00 wib pagi hari, sementara warga tiap jam terus membuang sampah hingga disore hari sampah di area tersebut menumpuk hingga menimbulkan bau tidak sedap.

"Kalu petang wajar karena disitu diambil jam  9-10 pagi diambil, tapi yang membuang sampah terus sepanjang hari, kalau petang lah numpuk lagi wajar ," jelasnya.

Saat ditanya mengenai ketersediaan tempat pembuangan sampah, Plt Kadis LH Pagaralam menyampaikan memang di area tersebut belum ada tempat khusus pembuangan sampah. "Belum ada ," ujarnya.

Sebelumnya, Fahmi salah seorang wisatawan yang melewati jalan tersebut untuk berwisata ke Gunung Dempo mengungkapkan, bahwa tumpukan sampah tersebut memang kurang sedap dipandang mata, apalagi kata dia, tumpukan sampah ini dekat dengan Gerbang Wisata Gunung Dempo.

"Ya kan dipinggir jalan, apa tidak dibuatkan tempat sampah, apalagi itu ada yang berserakan dijalan juga, sebaiknya memang ada kesadaran masyarakat, terus dibuatkan juga tempat pembuangan sampah di sekitar sini," ungkapnya.

Sementara Eka, warga sekitar tempat tersebut juga menyayangkan masih ada warga yang membuang sampah ditempat tersebut, kendati demikian ia pun berharap agar ada tempat sampah khususnya di dekat tempat tersebut.

"Berharap Dinas terkait ada tindakan ini bukan tempat buang sampah, pas lewat pasti  bau, kurang sedap, ya tentu mengganggu kenyamanan, " pungkasnya.(Rep).

×
Berita Terbaru Update