Notification

×

Tag Terpopuler

Antusiasme Siswa Ikuti Lomba Gerak Jalan 5 Km

Monday, August 15, 2022 | Monday, August 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T08:44:14Z



PALEMBANG, SP - Menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, ratusan siswa SD, SMP dan SMA Kota Palembang mengikuti lomba gerak jalan, Senin (15/8/2022).


Siswa peserta lomba gerak jalan ini menyusuri rute yang telah ditentukan sekitar 5 Km. Mulai dari jalan-jalan protokol termasuk Jalan Sudirman.


Kegiatan seperti ini sempat terhenti sejak Pandemi Covid-19 dua tahun lalu. Kini perayaan Kemerdekaan RI dirayakan seperti sebelumnya, meriah dan ramai. 


Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, kegiatan ini untuk memupuk semangat generasi penerus bangsa dan untuk kembali mengukuhkan semangat nasionalisme.


"Bukan dari aspek olahraga saja, tapi kombinasi keduanya, kita ingin selain spiritualitas bagus, intelektualnya yang bagus, tapi dari nilai kebangsaan dan perjuangan bagi generasi penerus," katanya.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, lomba gerak jalan ini menjaga kedisiplinan, ini salah satu kegiatan olahraga untuk mengasah olah gerak tubuh agar tetap segar.


"Yang dinilai yaitu kerapihan, kekompakan, penampilan, yel-yel, dan penilaian menjaga kebersihan selama gerak jalan," katanya.


Lomba ini masih akan berlanjut hingga Selasa (16/8/2022) untuk tingkat SMA. Karena pandemi sudah landai, maka selain ini Dispora kembali menyemarakkan kegiatan olahraga.


"Akan ada pertandingan U-17 tingkat kecamatan pada September, Bulutangkis Palembang Open pada Oktober mendatang," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update