Notification

×

Tag Terpopuler

HUT RI KE-77 Pemkab PALI Gelar Lomba Baris Berbaris Dan Karnaval

Thursday, August 11, 2022 | Thursday, August 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-11T13:51:11Z

 


PALI, SP - Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melalui Dinas Pendidikan Gelar Lomba Baris Berbaris


Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM membuka langsung kegiatan lomba baris berbaris dengan rute start di Lapangan Gelora Pendopo Menuju panggung kehormatan di depan Mako Brimob kemudian finish di depan TK Bhayangkari.


“Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini selain memompa kreatifitas anak-anak juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat,” ujar Bupati PALI.


Dalam mengikuti lomba baris berbaris Bupati berpesan kepada semua peserta dan masyarakat tetap jaga protokol kesehatan.


“Meski kasus covid-19 dinyatakan menurun, tetapi pandemi belum berakhir. Untuk itu kami mengingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan saat ikuti dan menyaksikan lomba ini agar kita terhindar dari penyebaran virus corona ini,” pesan Bupati.


Sementara itu, Madsudi Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten PALI menyebut bahwa selain lomba baris berbaris, pihaknya menggelar karnaval yang dilaksanakan tanggal 18 Agustus mendatang.


“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77. Peserta berjumlah 209 group dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SLTA dan umum. Dalam lomba baris berbaris tidak kami libatkan anak PAUD atau TK karena rutenya cukup jauh,” terang Madsudi.


Untuk peserta Ada 209 terdiri Dari tingkat, PAUD, SD, SMP, SMA Dan SMK, Sementara pemenang Lomba diutarakan Madsudi rencananya akan diumumkan setelah seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 selesai dilaksanakan.


Pada lomba tersebut Dinas Pendidikan merangkul Kepolisian, TNI dan dari Dinas pendidikan sebagai dewan juri.


“Nanti kita umumkan pemenangnya. Pada lomba baris berbaris dan karnaval pemenang dapat hadiah piagam penghargaan dari Bupati PALI, dari juara I hingga Harapan III. Kami berharap kegiatan ini jadi hiburan masyarakat dan memompa kreatifitas peserta,” harapnya.(Dharmawan SE/Anelka)

×
Berita Terbaru Update