Notification

×

Tag Terpopuler

Lomba Gerak Jalan Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun Di Kabupaten PALI

Wednesday, August 10, 2022 | Wednesday, August 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T08:54:32Z



PALI, SP - Setelah dua tahun vakum tidak dilaksanakan akibat wabah pandemi covid-19, akhirnya Pemerintah Kabupaten PALI, kembali menggelar lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.


Sedikitnya 209 peserta dari berbagai sekolah dan instansi yang ada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Pendidikan, Selasa (9/8/2022).


Lomba gerak jalan yang mengambil rute dari Gelora November sebagai titik start kemudian berjalan menyusuri komplek pertamina pendopo hingga ke depan Mako Brimob PALI, dilanjutkan ke SMA YKPP Pendopo, Pervop, Talang Pipa, Lapangan Ampera depan Koramil Talang Ubi, Simpang Empat, Simpang Lima hingga finish kembali ke depan TK Bhayangkari.


Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM turut dihadiri pula Forkopimda, seperti Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Danramil Talang Ubi, serta kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI.


“Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini selain memompa kreatifitas anak-anak juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat,” ujar Bupati PALI dalam sambutannya.


Dalam mengikuti lomba baris berbaris Bupati berpesan kepada semua peserta dan masyarakat tetap jaga protokol kesehatan.


“Meski kasus covid-19 dinyatakan menurun, tetapi pandemi belum berakhir. Untuk itu kami mengingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan saat ikuti dan menyaksikan lomba ini agar kita terhindar dari penyebaran virus corona ini,” pesan Bupati.


Sementara itu, Madsudi Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten PALI menyebut bahwa selain lomba baris berbaris, pihaknya menggelar karnaval yang dilaksanakan tanggal 18 Agustus mendatang.


“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Peserta berjumlah 209 tim dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SMA dan umum. Dalam lomba gerak jalan tidak kami libatkan anak PAUD atau TK karena rutenya cukup jauh,” terang Madsudi.


Pemenang Lomba sambung Madsudi rencananya akan diumumkan setelah seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 selesai dilaksanakan.


Pada lomba tersebut Dinas Pendidikan merangkul Kepolisian, TNI dan dari Dinas pendidikan sebagai dewan juri.


“Nanti kita umumkan pemenangnya. Pada lomba baris berbaris dan karnaval pemenang dapat hadiah piagam penghargaan dari Bupati PALI, dari juara I hingga Harapan III. Kami berharap kegiatan ini jadi hiburan masyarakat dan memompa kreatifitas peserta,” harapnya. (Dharmawan SE/Amrin Amd)

×
Berita Terbaru Update