Notification

×

Tag Terpopuler

Menderita Katarak, Nurhima Butuh Bantuan Pemerintah

Monday, August 22, 2022 | Monday, August 22, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T10:14:28Z


  

EMPAT LAWANG, SP - Bantuan dari Pemerintah untuk meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak dari pandemi covid-19 tidak semua dirasakan mereka yang benar-benar membutuhkan.


Salah satunya Nurhima (60), warga Desa Terusan Baru kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang Sumatra Selatan. 


Nurhima saat dijumpai awak media dikediamannya Sabtu kemarin (20/8/2022) ia menjelaskan sudah hampir Empat tahun menderita katarak, Sehingga tidak lagi bisa beraktivitas seperti biasa apa lagi mencari nafkah.


Nurhima memiliki dua orang anak yang sudah berumah tangga,salah satu anaknya bertempat tinggal di dekat rumahnya.


“Anak saya dua laki-laki semua dan sudah berumah tangga semua, satu bertempat tingal di jalan poros satunya lagi tingal didekat sini,” terang Nurhima.


Nurhima setiap hari kerap menahan lapar sampai anaknya pulang dari kebun untuk mencari nafkah.


“Belum makan nak. Anak belum pulang ke rumahnya. Saya sudah tidak bisa melihat jadi tidak bisa memasak lagi,” ungkapnya.


Terlihat atap rumah Nurhima lepas, sementara tempat tinggal nenek Nurhima jauh dari kata layak. Ia tinggal di rumah yang berukuran 3×4 meter persegi berdidingkan kayu dan bambu.


Saat ditanyai soal bantuan, Nurhima mengaku pernah mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH) tahun lalu.


“Di tahun lalu perna dapat bantuan PKH tapi namun sekitar 6 bulan, untuk seterusnya tidak dapat lagi. Kalau di tahun ini belum perna sama sekali adanya bantuan baik dari pemerintah Desa mau pun Pemerintah kabupaten. Ungkap Nurhima dengan raut wajah yang Kecewa


Nurhima mengaku hanya bisa mengelus dada saat mendengar adanya bantuan sembako maupun uang tunai namun ia tidak menerima lagi.


“Nenek hanya bisa diam saja. Tapi hati nenek sakit. Yang sehat dan yang mampu menerima bantuan, sementara nenek yang seperti ini tidak, apa mereka yang menerima lebih kurang dari nenek keadaannya” Jelasnya sambil mengusap air mata saat mengingat kejadian adanya paket bantuan namun dirinya tidak dapat.


‘S salah satu tetangga Nurhima berharap kepada pemerintah untuk benar-benar dalam memberikan bantuan, supaya orang yang benar layak dapat bisa merasakan bantuan dari pemerintah.


“seharusnya Nurhima ini dapat bantuan yang rutin dari pemerintah dikarenakan kondisi nya tidak bisa lagi melihat, bagai mana ia dapat mencari nafkah,” jelas ‘S


Lanjut ‘S “Sebenarnya orang yang layak dapat bantuan itu seperti apa, tanya ‘S. jelas jelas Nenek Nurhima ini buta dan tidak mampu, kenapa tidak dapat bantuan, sementara orang yang sehat dan mampu banyak yang dapat,” (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update