Notification

×

Tag Terpopuler

Pemeliharaan Berkala Jalan Menjangkau Pelosok

Tuesday, August 02, 2022 | 21:08 WIB Last Updated 2022-08-02T14:08:42Z

 

DIASPAL: Pemeliharaan jalan yang menghubungkan Koramil Lama dan Jalan Asin, Senin (1/8).


PAGARALAM, SP - Menciptakan kelancaran dan kenyamanan mobilisasi masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam melakukan pemeliharaan jalan. 


Sejumlah akses yang dilakukan perbaikan dengan pengaspalan tidak hanya di kawasan perkotaan, namun juga menjangkau pelosok. Kepala Dinas PUPR Kota Pagaralam, Yudianto ST MT melalui Kabid Bina Marga, Dodi Satriawan ST mengungkapkan pengaspalan sejumlah ruas jalan telah berjalan. “Seperti pengaspalan di ruas jalan Mayjen S Parman - Pematang Bango, Kecamatan Pagaralam Utara. Kegiatan dilakukan sebagai pemeliharaan berkala yang dilakukan pemerintah kota melalui Dinas,” ucap Dodi, Senin (1/8) kemarin.


Dodi juga menjelaskan, kegiatan pemeliharaan berkala yang dilakukan di Jalan Mayjen S Parman juga jalan penghubung menuju kawasan Jalan Asin. “Pemeliharaan jalan ini dananya melalui APBD Kota Pagaralam,” bebernya.

 

Selain itu, peningkatan akses jalan sesuai dengan Program Pemerintah Kota pembangunan infastruktur jalan juga menjangkau masyarakat pelosok. Yakni di ruas Jalan Pesirah Jali. “Akses ini menghubungkan Jokoh - Semidang Alas, Kecamatan Dempo Tengah,” tutur Dodi seraya mengatakan jika peningkatan jalan yang dilakukan melalui suntikan Dana Alokasi Khusus (DAK). 


"Diharapkan dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan ini, aktifitas transportasi masyarakat lancar dan memberikan kenyamanan. Selain itu juga mendukung kemajuan perekonomian hingga di sektor perkebunan," berdampak kemudahan mengangkut hasil panen," pungkasnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update