Notification

×

Tag Terpopuler


Upacara 17 Agustus di Kecamatan Sungai Lilin Berlangsung Khidmad

Wednesday, August 17, 2022 | 16:14 WIB Last Updated 2022-08-17T09:14:02Z


 

MUBA, SP - Kecamatan Sungai Lilin gelar upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Giat ini dilakukan secara sederhana di halaman Kantor Kecamatan Sungai Lilin dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, (17/8/2022).


Selaku inspektur upacara (irup) Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP MSi, sebagai Komandan upacara  Sirtu Saipul Fadeli dari Koramil 401-01 Sungai Lilin, pengibar bendera merah putih siswa dari gabungan SMK dan SMA Negeri Sungai Lilin.


Turut hadir, Danramil 401-01 Sungai Lilin   Kapten ARM Indra Jaya, Kapolsek Sungai Lilin Iptu Andi Firdaus SH, Anggota DPRD Muba, Kepala Puskesmas Sungai Lilin dr Intan dan staf, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Sungai Lilin , Forkompimcam  Sungai Lilin, Perwakilan Perusahaan MNC, Lurah/Kepala Desa Sungai Lilin, ASN/Korpri Kecamatan Sungai Lilin, anggota Polsek Sungai Lilin dan anggota Koramil 401-O1 Sungai Lilin, Tokoh Masarakat, Tokoh Agama, Ormas, Tokoh Pemuda, Siswa - Siswi SD, SMP, SMA Sungai Lilin, Guru SMA /SMP dan undangan.


Meskipun tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya upacara pengibaran bendera merah putih tersebut berjalan dengan baik, aman dan lancar serta penuh dengan hikmat.


Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks proklamasi.


Usai Upacara Bendera dilaksanakan, dilanjutkan dengan menyaksikan bersama detik–detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di selingi dengan Aktrasi Tari Lenggang Sekate siswa dan siswi SD, SMP, SMA Negeri Sungai Lilin. (ch@) 



×
Berita Terbaru Update