Notification

×

Tag Terpopuler

Dua Jambret di Talang Ubi Berhasil Ditangkap Polres PALI

Tuesday, September 13, 2022 | Tuesday, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T13:36:36Z


 

PALI, SP - Dua orang pemuda berinisial Tr (25) dan It (19) warga dari Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Panukal Abab Lematamg Ilir (Pali), berhasil diamankan warga Kebun Sayur Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi diseputaran Bank Sumsel Babel. 


Dua pemuda tersebut diduga pelaku penjambretan 1 unit IPhone tipe 12 Promax yang ditaksir senilai Rp.18.000.000.00,-milik YL anak salah seorang anggota Dewan PALI dari Partai PPP. 


Informasi kronolagi kejadian disampaikan oleh Kapolres PALI AKBP Efrannedy S.I.K.,M.A.P dan didampingi oleh KBO Reskrim Polres PALI IPTU Muh. Arafah SH, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (12/09/22) sekira pukul 19.30 WIB.


"Korban sedang berboncengan dengan ibunya,saat melintas dijalan Letnan Sumanto Simpang 4 Talang Ubi,sepada motor korban dipepet oleh dua tersangka,dan mengambil ponsel yang berada didalam boxs depan sepada motornya,"


Selanjutnya korban berteriak meminta pertolongan warga sambil mengejar kedua pelaku,dikarekan gugup akhirnya kendaraan tersangka mengalami kecelakaan tunggal diseputaran Kebun Sayur,dibantu warga akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolres PALI untuk diserahkan ke Pidum,"jelasnya


Bersama Kanit Pidum IPDA Sefri SH dan Katim Bripka Pirzan saat sesi wawancara dengan Para awak media diruang Pidum. 


Lebih lanjut ia menyampaikan kedua tersangka dijaret pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHP,tentang pencurian dengan kekerasan. 


"Dapat diancam hukuman penjara selama 5 tahun keatas," Lanjut KBO Reskrim Polres PALI ini. 


Dari keterangan kedua tersangka,mereka berdua berangkat dari Desa Tempirai sekira pukul 14.00.WIB.,jalan-jalan ke Talang Ubi untuk mencari cewek. 


"Saat melintas di simpang 4,kami melihat handphone sepada motor korban,lalu kami ambil,dan korban meneriaki kami jambret,karena gugup dan panik akhirnya sepeda motor kami terbalik,dan kami pun ditangkap warga,lalu dibawa ke Polres ini Pak,"terang Tr salah seorang tersangka. 


Ketika ditanya apakah mereka sudah sering melakukan kejahatan serupa, kedua tersangka mengelak dan mengatakan baru kali ini. 


"Baru kali inilah Pak, kami melakukan penjambretan ini,"ucap It. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update