Notification

×

Tag Terpopuler

Semarakkan Haornas, Pemkab OKU Timur Gelar Perlombaan

Friday, September 23, 2022 | Friday, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T07:43:32Z


 

OKU TIMUR, SP - Ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Lingkungan Kabupaten OKU Timur menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2022 dengan sebuah semangat keolahragaan ''mencetak juara" melalui lomba baris berbaris dan senam kesegaran jasmani terangkai kegiatan selama 3 hari dari 23/25 September 2022.  


Mewakili Bupati Enos, Kepala Dinas Lendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari keluarga Disdikbud demi memeriahkan peringatan Haornas, peserta yang melibatkan para guru dan siswa pelajar di sekolah dari 20 kecamatan, berlangsung di Lapangan KONI Martapura, Jumat (23/09/2022).


Wakimin juga menuturka kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan untuk memberikan dukungan pada siswa pelajar agar mencintai olahraga sekaligus peringatan Hari Olahraga Nasional.


''Terimakasih kepada semua pihak  yang telah mendukung dan seluruh pelajar yang ikut perlombaan agar dapat menjadikan sebuah kebanggaan dalam kegiatan ini, meskipun demikian kegiatan ini adalah untuk kemeriahan dalam peringatan Haornas" jelas Wakimin.


Sementara itu Ketua Panitia  Sugiayani Natali, M.Pd. yang juga merupakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Martapura menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini yaitu baris berbaris dan besok kegiatan senam kesegaran jasmani yang diikuti oleh 40 kelompok perwakilan dari kecamatan dan dilanjutkan  lRembuk Guru Olahraga Nasional.


Dalam perlombaan ini, lanjut dia, tim juri memiliki 8 poin penilaian yang menjadi kriteria, "Intinya kegiatan baris-berbaris dari sikap dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kemudian ada kreasi juga yel-yel itu juga menjadi kriteria penilaiannya," sambung Sugiyani.


Selain kegiatan tersebut, acara ini juga dimeriahkan oleh grup marching band dari  pelajar SMP Negeri 1 Martapura di bawah binaan Ketua TP. PKK OKU Timur dengan mayoret yakni putri sulung Bupati OKU Timur Ino Putri Enos. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update