Notification

×

Tag Terpopuler

Kerajinan Bambu Yang Menjanjikan Dongkrak Perekonomian

Wednesday, October 26, 2022 | Wednesday, October 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T10:13:50Z


 

PAGARALAM, SP - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH diwakili oleh Asisten II membuka lomba kerajinan bambu tingkat kota tahun 2022, dalam rangka meningkatkan hasil dan kualitas kerajinan bambu.


Lomba ini diselenggarakan Pemkot melalui Dinas Perindagkop yang bekerja sama dengan PKK Kota Pagar Alam, dan secara resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pagar Alam Dawam, di Gedung Serba Guna, Komplek SD N 74, Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Senin (24/10/2022) kemarin.


Pada sambutannya, Asisten II menyebutkan bahwa bambu merupakan jenis tumbuhan yang banyak terdapat di lingkungan kita, khususnya di Kota Pagar Alam.

 

"Tak hanya harganya yang murah dan mudah didapat, hasil akhir dari kreasi bambu ini juga menjanjikan, memiliki nilai artistik yang tinggi selain kuat dan tahan lama. Beragam kerajinan mulai dari hiasan lampu, hiasan dinding, miniatur-miniatur, kolase, bakul, alat makan hingga alat musik dapat dibuat dari bambu," jelas Asisten II, Rabu (26/10/2022).


"Dengan terselenggaranya lomba ini diharapkan akan dapat memacu para pengrajin bambu agar lebih bersemangat dalam berinovasi, membuat kerajinan dengan motif-motif yang beragam dan dapat menarik minat konsumen, serta diharapkan mampu meningkatkan minat kunjungan para wisatawan dan meningkatkan penghasilan serta kesejahteraan masyarakat khususnya industri kecil menengah (IKM) dalam bidang kerajinan di Kota Pagaralam. Bila ditekuni akan berdampak pada peningkatan ekonomi.'tutupnya. (Rep)

×
Berita Terbaru Update