Notification

×

Tag Terpopuler

Polres PALI Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94

Friday, October 28, 2022 | Friday, October 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T07:32:28Z


PALI, SP - Polres PALI beserta jajaran menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022, Jumat (28/10/2022).


Upacara tersebut, Kapolres PALI AKBP Efrannedy bertindak langsung sebagai inspektur upacara sedangkan Paurbinkar IPDA Hengki sebagai pemimpin upacara yang diikuti para PJU dan seluruh personil Polres PALI. 


Inspektur upacara Kapolres PALI AKBP Efrannedy membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali.


“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting,karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,”ujar AKBP Efrannedy. 


Lebih lanjut orang nomor satu di Mapolres PALI ini mengatakan, tema Hari Sumpah Pemuda saat ini  adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.


“Tema ini memberikan pesan mendalam,bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul,sebagai eksistensi Bangsa Indonesia.Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,”imbuhnya.


Selanjutnya, seluruh elemen Bangsa diajak menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak,mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.


“Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni,”lanjut mantan Kapolres Mura ini.


Di penghujung sambutannya, Kapolres mengajak seluruh elemen Bangsa untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai salah satu momentum untuk meningkatkan semangat kita dalam membangun bangsa.


“Semoga Tuhan Yang Maha Esa,senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,Selamat Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-94.”pungkas Kapolres. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update