Notification

×

Tag Terpopuler

Kejari Pagaralam Berikan Paparan di Konsolidasi Tahapan Pemilu

Friday, November 18, 2022 | Friday, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T04:49:33Z



PAGARALAM, SP - Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pagaralam, Elsa dalam paparannya Gakkumdu bersatu padu dalam konteks pemilu. Yang bisa dibagi dalam bagian intelijen, perdata subseksi tata usaha negara. Yang tentu saja berbeda dengan tugas keseharian. Dan seterusnya Tipidum.


"Yang rawan terjadi biasanya money politik, black kampaign, dan keterlibatan penyelenggara pemilu. Pemilu undang undangnya berdiri sendiri, jelas Elsa,Kamis (17/11) di Favour Water Fun.


"Sengketa Pemilu penanganannya harus sesegera mungkin karena waktunya hanya 14 hari, berbeda dengan enanganan  pidana umum,yang waktunya lebih lama."terangnya.


Sebelumnya sesi pertama pemateri dari Kesbangpol. Nyayu Luciana. Dijelaskan Nyayu Luciana,masalah Pemilu merupakan pesta demokrasi yang tentunya perlu partisipasi masyarakat secara nyata baik dalam menyalurkan hak suara dan juga pengawasan.'pengawasan diperlukan tidak hanya oleh satu institusi semata,akan tetapi secara global,agar gelaran Pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar."urainya.


Suasana cukup mencair karena sesekali pemateri memberikan guyonan yang membuat situasi santai tetapi bersahaja. (Rep)

×
Berita Terbaru Update