Notification

×

Tag Terpopuler

Warga Keluhkan Padamnya PJU Simpang Patin - Teluk Kijing I

Wednesday, November 09, 2022 | Wednesday, November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T09:54:57Z


 

MUBA, SP - Menindak lanjuti keluhan warga terkait padamnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan simpang Kecamatan Lais menuju Desa Teluk Kijing 1 dan Desa Teluk Kijing 2 Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 


Kepala Bidang Jakon dan PJU PU PR Muba Bram Rizal ST MSi saat dikonfirmasi mengatakan, padamnya PJU dijalur tersebut akibat rusaknya travo yang ada. Saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari PLN cabang pangkalan balai. 


"Permasalahan setelah di perbaiki minggu kmaren travo nyo konslit/tebakar, rencana nak di konek langsung tp nunggu ngurus izin ke PLN pangkalan Balai," jelasnya saat dikonfirmasi via WA, (9/11/2022). 


Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, sebelum diperbaiki selama hampir kurang lebih 5 bulan, lampu penerangan jalan umum ini padam akibat kabel hilang diduga di curi. 


Sebelumnya, selain pengendara yang melintas, keluhan atas padamnya PJU juga diutarakan oleh warga Desa Teluk Kijing 1 dan Desa Teluk Kijing 2.


Akibat padamnya PJU ini, menambah kesan angker pengendara yang melintas, karena di beberapa titik selain minimnya rumah penduduk, juga dikanan kiri jalan masih banyak kebun karet (pohon karet-red).


“Kalau melintas di malam hari, ada rasa khawatir karena lampu PJU tak berfungsi. Kalau PJU padam, otomatis penerangan hanya dari kendaraan saja, kalau ada lubang gak terlihat jelas,” ujar Ketua BPD Desa Teluk Kijing I Erwin Hidayat. 


Erwin menambahkan, mulai dari jalan Simpang Patin hingga Desa Teluk Kijing 1 lampu PJU padam total. “Keluhan ini sudah beberapa kali disampaikan, bahkan setiap musyawarah desa (Musdes) selalu diusulkan,” jelasnya.


Sementara, Kades Teluk Kijing I, Indra Gunawan membenarkan kondisi padamnya lampu PJU, khususnya dari Simpang Patin menuju Desa Teluk Kijing 1 tak berfungsi. 


Atas hal ini, banyak warganya yang mendesak agar dirinya meminta dinas terkait untuk segera memperbaikinya.


“Benar, kondisi ini sudah berlangsug kurang lebih setahun. Padahal, lampu jalan sangat membantu masyarakat. Oleh karena itu saya berharap agar pihak PU Muba segera menindak lanjuti keluhan kami,” pungkasnya. (ch@)

×
Berita Terbaru Update