Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati Enos Bersama Kapolres Tinjau Gereja dan Pos Nataru

Sunday, December 25, 2022 | Sunday, December 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-25T04:59:40Z


OKU TIMUR, SP - Perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin bersama dengan Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, S.H. S.I.K. M.H melakukan monitoring sekaligus meninjau Gereja di wilayah OKU Timur.


Adapun Gereja yang dikunjungi langsung oleh Bupati Enos dan Kapolres AKBP Nuryono antara lain Gereja HKBP Desa Bedilan dan Gereja Santa Maria Tak Bernoda di Desa Tegalrejo. Ini merupakan kali pertama Bupati Enos dan Kapolres AKBP Nuryono memantau langsung Gereja menjelang perayaan Natal & Tahun Baru.


Bupati Enos mengatakan bahwa keadaan saat ini sudah kembali normal sehingga semua kegiatan peribadahan seluruh umat beragama di OKU Timur dapat berjalan seperti biasanya. Begitupun dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.


"Sejak Covid-19 melanda 2 tahun terakhir, kini seluruh umat Kristiani dapat kembali melaksanakan ibadah dan kegiatan perayaan natal dengan lebih leluasa", ujarnya.


Bupati Enos juga mengatakan, "Hari ini selain meninjau beberapa Gereja, Saya ditemani Bapak Kapolres memantau lalu lintas kendaraan selama malam natal berlangsung agar situasi kondusif dan aman. Selamat Hari Natal 2022, semoga monitoring ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi jemaat gereja", tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono mengatakan pihaknya akan selalu berpartisipasi dan bersiap siaga untuk mendukung terciptanya keamanan, serta selalu mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang ada ditempat ibadah.


Di hari yang sama, rangkaian kegiatan Bupati Enos dan Kapolres AKBP Nuryono juga melakukan peninjauan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Pos Nataru) di Belitang, sekaligus pemberian bantuan oleh Kapolres OKU Timur kepada petugas pos pengamanan tersebut. (Tim Diskominfo)

×
Berita Terbaru Update