Notification

×

Tag Terpopuler

Polres Muara Eenim Dukung Gerakan Masyarakat Suka Lingkungan Hijau

Friday, December 09, 2022 | Friday, December 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T11:29:32Z



MUARA ENIM, SP - Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan, SH, M.Si hadir di acara Gerakan Masyarakat Suka Lingkungan Hijau (Gemasulih)  bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim,  dan penjabat jajaran di Pemkab,  Ketua Umum DPP Gemasulih Andi Candra serta para aktivis peduli lingkungan  yang dipusatkan di Taman Kota Sungai Aur Kabupaten Muara Enim (09/12/2022)


Dalam sambutanya, Pj Bupati menyambut baik hadirnya Germasulih yang merupakan suatu pemantik awal munculnya semangat masyarakat untuk dapat mencintai dan menjaga kestabilan ekosistem lingkungan hidup, pasalnya pelestarian lingkungan menjadi salah satu prioritas dan program strategis pembangunan di Pemkab Muara Enim.


"Kami berkomitmen menyelenggarakan pembangunan yang merangkul alam, yaitu pembangunan berwawasan lingkungan dengan memedomani prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan (suistanable development). Untuk itu tentu saja perlu dukungan semua pihak, termasuk melalui DPP Gemasulih ini,"ujar Pj. Bupati.


"Sementara itu, Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan, SH, M.Si menambahkan lingkungan hijau dapat membuat lebih bahagia. dengan berada di tempat yang terdapat banyak tumbuhan, udara menjadi terasa segar yang berpengaruh terhadap perasaan atau mood yang lebih baik. Manfaat lingkungan sehat seperti ini juga membuat mental jadi stabil.


Diakhir acara diberikan penghargaan kepada PTBA dan PT. PAMA selaku perusahaan yang ikut berkecimpung dalam gerakan pelestarian lingkungan dan secara simbolis pelepasan burung, bibit ikan serta penanaman pohon oleh Pj Bupati didampingi unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab Muara Enim. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update